20/04/11

Tips tidur di bandara ngurah rai bali

Bandara Ngurah Rai

om swastiyastu para gembel, kali ini saya berbagi pengalaman dan sedikit memberikan tips untuk menginap di bandara ngurah rai, banyak alasan untuk tidur dan menginap di bandara..ada yang karena harus menunggu pesawat yang delay, ada yang menunggu untuk keberangkatan pesawat pagi hari, dan ada juga yang untuk menghemat pengeluaran. Ya apapun alasan nya ternyata tidur di bandara ngurah rai cukup nyaman dan aman koq.

Bandara ngurah rai sendiri adalah bandara internasional loh, walaupun bangunannya kecil tetapi bandara ngurah rai ini cukup ramai di singgahi para turis, baik asing maupun lokal, baik yang ingin berkunjung ke bali maupun hanya untuk transit. Nah bila anda dateng ke bali dan berniat untuk tidur dan menginap di bandara ngurah rai saya akan memberikan tips yang mungkin berguna.

Setelah berkeliling Bali seharian tentu badan akan terasa lengket kan?? Apalagi kalo kalian abis berenang di pantai dan ga sempet mandi. Nah di bandara ngurah rai sendiri, selain untuk buang air kecil dan air besar fasilitas toilet di bandara nya bisa kita manfaatkan untuk mandi, toilet yang bisa kalian gunakan berada di ujung timur bandara paling pojok pokonya, nah di tempat buang air besar nya kan ada semprotan tuh, nah kalian bisa gunakan itu untuk mandi walaupun ga ada ember, shower semprotan itu air nya cukup kenceng loh jadi ya lumayan enak buat mandi dan juga toilet nya lumayan bersih.

tidur di mushola
Nah untuk tidur di bandara ngurah rai, pada pukul 12 malam restaurant - restaurant dan kedai - kedai kecil di bandara sudah pada tutup, jadi kalian bisa gunakan kursi - kursi di resto tersebut untuk alas kalian tidur, pilih kedai yang ada di deket toilet aja, disitu tempatnya sepi dan ga banyak orang lalu lalang, ataupun kalian bisa tidur di kursi kayu lebar dekat toilet kalian bisa selonjoran badan disini, tapi karena dekat toilet jadi ya lumayan banyak orang lalu lalang, oh iya bandara ngurah rai ini juga beroperasi 24 jam dan ga akan pernah sepi sekali bandaranya. Jadi buat kalian yang penakut yah aman lah disini banyak temen backpacker juga yang tidur - tiduran menunggu pesawat. Dan tempat yang paling saya rekomendasiin sih di mushola, setelah waktu isya, mushola jarang di pake orang, jadi kalian bisa tidur nyaman di suatu ruangan hehe..lebih bagus lagi sih kalian bawa sleeping bag buat tidur biar kalian bisa tidur nyaman tanpa di ganggu nyamuk.

Dan apabila kalian kelaperan di tengah malam, ada warung kecil di sebelah luar bandara dan harganya pun cukup bersahabat dengan kantong para backpacker, orang sana sih sebutnya warung kelas supir taxi, karena lumayan banyak supir taxi yang ngopi disana. Dan apabila kalian males keluar bandara, ada alfamart yang buka 24 jam plus menyediakan laptop untuk online gratis, tapi ya harus sambil belanja juga di alfa nya hehe..

Intinya sih tidur di bandara ngurah rai cukup nyaman dan aman menurut saya, sekalian kalian bisa ngirit uang juga kan ;)


19 komentar:

  1. Masalah security gmn bro..? kita bakal diusir2 ga tuh..? btw ok bgt tipsnya...!!

    BalasHapus
  2. @MasWit : ngga kok ga akan diusir mas..

    BalasHapus
  3. kalo di bandara soekarno-hatta ada fasilitas kamar mandi juga gak, mas?

    BalasHapus
  4. mantap mas infonya :D thank!

    BalasHapus
  5. kalo kita gak transit bro?jadi cuma numpang tidur aja di ngurah rai terus paginya backpacking lagi,malemnya balik nginep lagi ke ngurah rai
    boleh gak ya???

    BalasHapus
  6. wah...ide backpacker diatas ane gila juga
    hahaha
    oh ya dis,kalau emang bebas mungkin gak kalaupas kita numpang tidur di mushola ditanya sama petugas?kok berhari2 gitu?apa pesawatnya lagi dellay di awan?hehehe
    trus kalau ditanya kita harus jawab apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada satpam kok di dalemnya hehehe.selow~

      Hapus
  7. makasi ya infonya.. tadinya msh ragu2 nih buat tidur di bandara
    soalnya pesawat ane nyampenya kan malem banget.. jam 10 malam baru nyampe Bali. Mau nyewa hotel sayang budget. jd mau tidur di bandara aja, biar besok paginya aja baru hajar ke poppies lane. lmyn irit 1 malam..

    BalasHapus
  8. mantep ada tempat baru nih buat tidur haha

    BalasHapus
  9. gue pernahnya tidur di LCCT kuala lumpur gara2 transit buat semalem doang. dan itu parahlah ganyaman banget!! sebenernya banyak sih backpacker pada gelaran pake sleeping bag tp gara2 kita ga rencana backpackeran jadi gabawa... akhir2 malah nongkrong sampe pagi di mcd-,-

    BalasHapus
  10. Mantap infonya gan... mudah2an nanti aku ke bali bisa tidur nyenyak...

    BalasHapus
  11. top markotop share-nya Gan....
    infonya bermanfaat banget buat backpacker nubie kaya gw.

    Please keep blogging
    I'll be in Bali by dec30 to jan4, pls let me know if anybody (or maybe Agan) will be there by the same time? ....

    Thanks.
    Fajar, Kupang, NTT.

    BalasHapus
  12. kndaraan umum yg dri ngurahrai ke denpasar apa dis ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kendaraan umum satu2nya cuma taxi gan

      Hapus
  13. bro, kalo tempat colokan listrik di bandara di mana aja ya? hehe, mau numpang wifi gratis :v

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...