Tulisan seorang teman (seorang redaksi majalah dikampusnya) tentang saya sebagai Backpacker "Bukan Sembarang Pelancong"

Bukan sembarang pelancong

Oleh : Dhea Dwi Putri

     Menjelang musim libur pasti lolilover sudah dari jauh hari menyusun rencana untuk berwisata, baik dalam maupun luar negeri. Atau lolilover pengen berwisata ke luar negeri tapi memiliki budged yang minimal. Gak perlu berkecil hati, ada baiknya kita liat pengalaman teman kita yang berlibur dengan  cara backpacker ke luar negeri. Yuk.

     Berawal dari rasa jenuh berada dikota kembang serta memanfaatkan paspor yang udah lama gak di pake (mumpung belum abis masa aktifnya –red). Cowok yang akrab disapa Takdis ini memulai petualangannya pada Januari tahun 2011. Iseng cari tiket online ke negeri tetangga, akhirnya temen kita ini dapet di harga Rp. 1.200.000 roundtrip (termasuk mahal, karena mendadak - red) dengan destination Jakatra - Phuket Thailand – Jakarta.

Temen-temen pasti udah gak asing dengan istilah backpacker. Backpacker adalah salah satu cara berwisata yang berciri khas kan ransel besar. Keunggulan wisata seperti ini mulai banyak dilirik orang karena kuntungan yang didapat sangat banyak. Selain mendapatakan destinasi liburan ala backpacker  juga menyuguhkan pengalaman yang berbeda serta tak terduga.


Hal ini pun dibenarkan oleh Takdis mengapa tidak? Temen-temen pasti tau film The Beach. Film yang dibintangi aktor ganteng Leonardo Dicaprio. Nah salah satu keuntungan pertama yang dirasa oleh teman kita ini adalah dapat penginapan dan tidur di kamar yang pernah ditiduri Leonardo di film tersebut. Amazing kan?

     Di Phi Phi Island pun teman kita yang satu ini masih ditemani oleh Dewi Fortuna, bagaimana tidak. Scuba diving yang seharusnya bayar 2000 baht (Rp.600.000) bagi wisatawan lokal maupun asing takdis diberikan special Price hanya dengan 200 baht (Rp.60.000) dia bisa menikmati fasilitas yang setara dengan wisatawan lainnya. Privilege ini didapat dengan alasan yang simple karena masih muda dan brani ber-backpacker sendirian. Jadi siapa bilang liburan ala backpacker itu ngengembel, salah banget. Meskipun budged minimum tapi kita harus bisa memanfaatkannya. Slama 8 hari 7 malam di Thailand takdis cuma menghabiskan Rp. 1.300.000 sudah termasuk oleh-oleh.

     Enggak sampai disitu, karena perjalanan backpacker itu bikin ketagihan teman kita pun melanjutkan perjalanannya yang kedua, yakni ke Singapur dan Malaysia selama 4 hari 3 malam hanya dengan Rp. 514.000 . Kita dapat menjelajahi seluruh Singapur dan kota tua di Malaysia, Malaka. Kalo temen-temen yang lain pengen mencoba, bisa kunjungi blog, twitter, dan FB nya di www.whateverbackpacker.blogspot, @takdos, [email protected]


     Sebagai anak muda jangan  kita habiskan waktu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Selagi tenaga tubuh dan pikiran kita masih sehat serta kuat yuk buat pengalaman sebanyak-banyaknya. So, spread your wings and make your own story.

8 komentar:

  1. The article is very interesting. And I also want to share articles about health, I'm sure this will be useful. Read and share it. Thank you very much :)

    Obat Koreng Menahun
    Obat Scabies Herbal
    Penyebab Kurang Subur/Susah Hamil

    BalasHapus