WOY !!! GUE MASUK ACI DETIK.COM !!! I'M A LUCKY MAN !!!

Seneeeeeeeeeeeeng...!!!
    Gembiraaaaaaaaaaa...!!!
Kageeeeeeeeeeeeet...!!!
    Sumringaaaaaaaaah...!!!
Mencreeeeeeeeeettt...!!!

Mungkin itu yang pertama saya rasain pas dapet telepon dari pihak detik.com kalo akhirnya saya berhasil menjadi 60 orang yang beruntung dari 17.500 orang lebih peserta ACI detik.com (walaupun telat).

Terpilihnya saya menjadi peserta ACI 2011 ini pun bukan dengan cara biasa, bukan seperti peserta lain yang sudah diberitahukan kelulusannya saat pengumuman resmi di situs ACI detik.com untuk pertama kalinya.

"I'm a Lucky Man !!!" itu lah apa yang pertama kali saya bilang di dalam hati saya ketika saya lolos. Tapi kenapa saya dapet kabarnya gak bareng sama peserta lain? Yak, saya menggantikan peserta lain yang gak bisa ikut. Maka dari itu saya bilang, "berapa beruntungnya saya !!!" Rezeki memang gak kemana.


Perjuangan saya ternyata gak sia-sia. Saat pengumuman 750 besar saya udah seneng banget, terus dilanjut harus ikut interview pada tanggal 22 Juli 2011 pukul 08.00 di Jakarta. Perjuangan saya ke Jakarta subuh-subuh untuk interview berjalan lancar.

Satu bulan kemudian, pengumuman peserta final akan diumumkan. Saking excited-nya, saya begadang ampe pagi buat nungguin pengumuman lolos apa nggak nya saya menjadi 60 besar. Apa mau dikata setelah melihat berulang kali situs ACI detik.com ternyata nama saya gak tercantum disitu. Yah, agak kecewa sih tapi saya ikhlas aja.

Setelah berbulan-bulan berlalu, saya pun sudah melupakan tentang ACI detik.com itu, sampai pas hari selasa sore tanggal 13 September 2011 saya mendapatkan sebuah telepon misterius yang gak saya kenal nomernya, saya pun mengangkat telepon itu dan terjadilah percakapan seperti ini.. #JENGJONGJENG !!! 

"kriiiing...kriiiing" (ok, ini emang suara ringtone handphone saya)

saya : Haloooohh.. (ala ababil jaman sekarang)

Telepon Misterius : Selamat sore, dengan Mochamad Takdis?

saya : Iya, saya mbak, kenapa?

Telepon Misterius : Kami dari ACI..

Saya : Hah?? tukang aci?? *ada apa tukang aci menelepon saya* #dalamhati (aci dalam bahasa sunda itu sejenis tepung terigu)

Telepon Misterius : Kami dari ACI detik.com..

Saya : Ohh..iya mbak ada apa?

Telepon Misterius : Mas Takdis pernah ke Lombok dan Sumbawa belom?

Saya : Hah?? belom mbak (masih bingung)

Telepon Misterius : Mau gak gantiin peserta lain buat jadi peserta ACI dan pergi ke Lombok Sumbawa?

Saya : APAAAAAAH?? Seriusan Mbak !!?? *kamera zoom in zoom out*

Telepon Misterius : (Mulai serius dan gak basa basi) Iya, jadi mas Takdis kami ikut sertakan menjadi peserta ACI untuk jalan-jalan ke Lombok dan Sumbawa, nanti kami akan mengirimkan email tentang itinerary perjalanannya serta akan mencantumkan foto dan nama Mas Takdis di situs resmi ACI detik.com..gimana, mau?

Saya : #hening... WUAAAAAAAAAAHHHH...MAUUUUUUUU MBAAAAAAK !!! *lari nurunin tangga sambil jingkrak-jingkrakan*

Telepon Misterius : *mendadak budeg karena denger saya teriak* Yaudah Mas Takdis, nanti saya lanjutkan di email yah.. #dalamhati *saya udah gak sanggup lagi nelepon Mas Takdis*

Saya : IYA..IYA..MAKASIH YAAAAAH MBAAAAAAAAAK....!!! #Gubraaaak.. *saya jatoh dari tangga*

Dan begitulah percakapan antara Mas-Mas dan Mbak-Mbak, yang akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi peserta Aku Cinta Indonesia dengan cara yang lebih MENGEJUTKAN !!!

Nih bukti saya beneran jadi pesertanya :



Bangga banget bisa jadi 60 orang terpilih dari 75.000 lebih peserta yang ikutan.
Bangga banget bisa termasuk jadi yang 0,08 % dari 100 % !!! BANGGA BANGET !!!

Hahahahahaha...Persoalan belom selesai, sekarang saya bingung gimana mau minta izin sama kampus saya buat bisa pergi ke Lombok dan Sumbawa selama 16 hari? Secara sebelum dapet kabar dari pihak ACI detik.com pada sore hari, siangnya saya baru dapet surat peringatan kedua karena sering bolos kuliah. HAHAHAHAHA.. Doakan saya dapet izin yah teman-teman :D


LOMBOK DAN SUMBAWA !!! I'M COMIIIIING !!!

11 komentar:

  1. Selamat ya lurrr.. moga2 ane cepat bisa nyususl hahahahhaaa

    BalasHapus
  2. @novri : makasih lurr hehehe...amin amin. semoga bisa menjadi the next ACI yeaaah !!!

    BalasHapus
  3. Saya : Hah?? tukang aci?? *ada apa tukang aci menelepon saya* #dalamhati (aci dalam bahasa sunda itu sejenis tepung terigu)

    NGAKAK GUE MEN HAHAHAHAHAHAHA!!!

    gut lak ya dis jalan2nya, semoga lancar ngerayu dosennya, hehehehe

    BalasHapus
  4. @bangkit : hahahahaha makasih yah bro. kalo kaga diizinin juga gue mah tetep pergi kok, kesempatan gak dateng dua kali men. kuliah mah yah bisa lah ngambil cuti dulu hehe..

    BalasHapus
  5. wah klo ACI ini kyaknya ud bukan sekedar travelling lagi, tapi harus eksploring sebanyak mungkin tempat2 baru yg ada di samping travelling k tempt yg ud oke :D

    dokumentasikan seperlunya, terus kabarkan kembali pada banyak org klo sumbawa n lombok itu kaya, itu baru ACI yg keren, he3......

    BalasHapus
  6. @rowiya : hehe..iya iya ini amanat juga buat saya, nanti saya explore sebisa mungkin tempat indah bernama lombok dan sumbawa ini.

    BalasHapus
  7. mantappppppppppp..pengen ihh..cara daftar diman sih ini?

    BalasHapus
  8. @bonbon : nanti tunggu bulan juni atau juli aja di web detik.com nya :D

    BalasHapus
  9. Selamat kak sudah ke aci detikcomnya.. ikut seneng mendengarnya

    BalasHapus