Pulau Kenawa. I can't discribe your exquisite

Ngiri kan lo? :p
Lagi. Gue nemuin pulau surga yang keindahannya tiada tara, tiada lawan dan tiada tanding. Pulau Kenawa, berada di perbatasan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, siapa yang menyangka kalo di tempat sepanas dan segersang ini ada pulau keren nongkrong dengan indah di tengah laut.

Menuju Pulau Kenawa ini gue dianter sama Bapak dari Dinas Perikanan dan Perlautan, Gak lama dari pelabuhan Sumbawa menuju Pulau Kenawa. Hanya 15 menit menggunakan perahu tongkeng kecil, 3 menit menggunakan speed boat, 17 detik kalo lo nebeng terbang sama Superman dan gak akan pernah nyampe kalo lo memilih jalan kaki menyusuri laut. #DitabokPembaca

Kemana Superman?

Dari kejauhan Pulau Kenawa ini udah bisa gue liat, yang membedakan Pulau Kenawa dengan pulau lain disekitarnya adalah adanya bukit kecil di pulau tersebut yang menyerupai toket ABG baru puber, tapi cuma sebelah, mungkin hormonnya bermasalah, atau gak yah mungkin toket-nya satu lagi galau terus kabur. #Abaikan

Pulau Kenawa, Mirip toket-kan?
dalam otak mupeng gue bertanya "kenapa cuma satu? kenapa gak dua?"

Seperti Biasa, air laut berwarna biru gelap dan berubah menjadi hijau tosca setelah dekat dengan pulaunya gak pernah bosen gue liat. Apalagi ditambah anjungan yang terbuat dari kayu serta bale-bale kecil yang terdapat di Pulau Kenawa ngebuat gue gak sabar pengen makan ayam KFC #Loh

Anjungan Pulau Kenawa

Udara super panas berasa di neraka tingkat 12 udah mulai ngebuat gue pengen cepet nyemplung ke dalem laut, dengan makan ayam KFC tentunya. Dan, lo tau gak? Damn !!! ini adalah terumbu karang terdekat dan terindah yang pernah gue liat, lo gak harus berenang jauh-jauh ke tengah laut buat liat terumbu karang berwarna warni dan ikan-ikan laut unyu yang lagi berseliweran main petak umpet. Tapi hati-hati juga, karena terumbu karangnya gak berada jauh dari daratan dangkal, maka banyak bulu BABI yang siap nusuk lo kapan aja.

Keindahan Laut Pulau Kenawa !!!

Selain snorkling dan diving, di Pulau Kenawa juga ada savana rumput yang luas membentang dan juga lo bisa manjat sedikit ke bukit yang ada di Pulau Kenawa dan gue janji, apa yang lo liat diatas bukit adalah pemandangan paling keren yang pernah lo liat. Gue gak mau jelasin disini gimana pemandangannya, dan memang gue bingung juga mau jelasinnya gimana. Kata-kata dan poto gak akan ngewakilin keindahan Pulau Kenawa kalo lo belom ngerasain sendiri sensasinya langsung !!!

 
Bendera Indonesia-pun berkibar disana

bikin orang ngiri akan keindahan Indonesia itu baru sombong yang keren dan baik hati :)
P.S : foto-foto Kenawa lainnya bisa lo liat di Fb gue :) link --> http://on.fb.me/sTiFH5

9 komentar:

  1. keindahan Indonesia timur memang tak ada habisnya...

    BalasHapus
  2. gak pernah abis, makin ke-timur Indonesia makin beragam dan keren keindahan alamnya :D

    BalasHapus
  3. Anjiiiirrr HAHAHAHAHA
    selain tulisan lo yang makin ngocol, lo sukses ngebuat gue gigit baju karena ngiri, ah gila, astaga subhanallah, KEREN MAMPUS DIS!!

    BalasHapus
  4. hahahaha..sejujur dan sesungguhnya gue banyak belajar juga dari tulisan lo kit. keep writing bro. dan traveling lah rajin-rajin hehe..

    BalasHapus
  5. kampung halaman saia ini,om

    BalasHapus