Air Terjun Pelangi. Tiu Teja

Pernah denger lagu Band Jamrud yang judulnya "Pelangi"?
Kalo gak salah liriknya begini,

Ada pelangi..
Di Matamu..
Yang membuat lidahku..
Gugup tak bergerak..

Nah !!! Gue gak percaya kalo ada pelangi di matanya, mana bisa ada pelangi segede gaban, nangkring elegan di sebuah mata. Dan siapa gaban itu? gue pun tak tau. Anyway, Orang yang nyiptain lagu ini parah banget gombalnya. Gak asik. Ada juga belek yang ada di mata mah bro, bukan pelangi. Terus kenapa tuh si lidah pake gugup tak bergerak segala? emang dia lagi ngadep Guru BP apa? Kenapa? (terus kenapa gue jadi ngurusin lagu orang)

Ehem..Begini, kalo lo bener-bener pengen liat pelangi, lo wajib dateng ke Air Terjun Tiu Teja yang artinya adalah Mata Air Pelangi, ini gue dapet setelah gue searching di Google Translate Bahasa Sasak - Bahasa Indonesia #eyakaleee

Air Terjun Tiu Teja terletak di Hutan Desa Santong Kecamatan Kayangan, sekitar 35 Km dari Bangsal dan 457.912 Km dari Vietnam Utara. Jauh memang. Air Terjun cantik ini emang bener-bener tersembunyi di dalam hutan, butuh waktu sekitar satu jam lebih untuk gue nemuin persembunyian si Tiu Teja.

Sebenarnya sedikit sekali orang yang tau akan keberadaan Air Terjun Tiu Teja, beruntunglah warga lokal Desa Santong mau menemani. Perjalanan mendaki gunung lewati lembah hingga sampai ke air terjun sama sekali tidak membuat gue capek, kenapa? Banyak banget yang bisa gue liat selama perjalanan, beberapa ekor kera terlihat bergelantungan di atas pohon, sungai yang mengalir, bebatuan besar yang sesekali harus gue lewati dan Naga Indosiar yang sedang berkelahi dengan kalajengking raksasa. Ah, sungguh tidak membosankan.

Minggir-minggir gue mau lewat
Jalan berbatu gak bikin gue gentar

Dari kejauhan gue udah ngedenger suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian. Yups, gue udah bisa liat air terjun pelangi itu. Begitu sampai air terjun, Bang Diki segera mengeluarkan kamera, Ka Nora menjerit histeris, Mang Daung beli galon, dan gue solat istiqaroh. Apa coba?

Sekarang air terjun setinggi 40 meter nampak didepan mata gue, saking derasnya air yang jatoh, hempasan anginnya bisa terasa ampe Israel. TV one mengabarkan (TV one emang TV lebay). Gak pake lama, gue langsung buka baju, buka celana, lepas sendal, dan pake celana lagi. Gue lupa kalo gue gak pake kolor waktu itu.

Spot Galau Terbaik

Selain air terjun macho, Tiu Teja pun menyimpan banyak keunikan, salah satunya adalah kolam lumut yang berada di samping bawah air terjun, serta beberapa gua kecil dibalik air terjunnya. Indonesia memang indah.





Percayalah, Indonesia itu surga, kawan

9 komentar:

  1. hahahaha itu kenapa mang daung beli galon deh dis? pasti karna galon dikamar lo abis hahahaha

    btw, indonesia emang surganya dunia kalo kita ngomongin keindahan alamnya. coba explore sumatera dong dis, ga kalah keren nya sama NTB :D

    BalasHapus
  2. iya dia mau bisnis aqua galon, kan lumayan air isi ulangnya ngembat dari air terjun langsung -____-" hah sumatera? PASTI 2012 !!! Ayo Sumatera Bisa !!

    BalasHapus
  3. kok nemu aja yang kayak gini? bagus tuh air terjunnya, punya temen yak di NTB? jadi pengen ke sana lagi :D

    BalasHapus
  4. @rijal Iya ini jarang terjadi sebenernya bro, sebenernya juga ada air terjun yang 3 kali lipat tinggi dan gedenya dari ini, tapi kalo mau kesana harus sekalian nge-camp. bisa 2 hari perjalanan PP. Indonesia keren

    BalasHapus
  5. yang minat ke tiu teja
    sms aja gan
    081917057944

    BalasHapus
  6. KEREN ITU AIR TERJUN DI KAMPUNG SAYA THANKS YAH YANG DAH POSTING,,,,,,,,,,,,SEKARANG LAGI DI BANGUN JALAN KESANA SUPAYA PENGUNJUNG MUDAH KESANA KEREN KAN TERJUNNYA

    BalasHapus
  7. NI NOKU BROW KALO KE TERJUN TU LAGI KABARI OKAY 08786486313

    BalasHapus
  8. Bangga jadi warga Lombok mas :D

    BalasHapus