Menuju Halaman Istana Dewi Anjani - Sembalun, Rinjani


Ehem..

Udah baca postingan yang pertama ini >> Jalan-Jalan Mewah A la Jelajah Mahakarya Indonesia

Ehem.. gimana? Iri?

Nah, sekarang lanjut lagi yah postingannya, yah. Tenang, gue bakalan posting dikit-dikit kok, biar penderitaan penasaraan sama irinya makin heboh aja gitu. Muehehehe~Onion Head Fanmade Emoticons 17


Jogja - Lombok

Jadi, setelah kita ber-asoy-ria di Jogjakarta, kami para peserta Jelajah Mahakarya Indonesia melanjutkan lagi perjalanan ke destinasi utama tujuan acara ini, yaitu Lombok. Terhitung sudah dua kali gue ke pulau yang sekarang mulai banyak didatangi turis, baik lokal, inter-lokal maupun SLJJ. Wartel kaleee!

Iya, dulu waktu tahun 2011 gue ke Lombok dalam rangka program Detik.com, sekarang gue ke Lombok dalam rangka program D*ji S*am So*e Jelajah mahakarya Indonesia, dan kesamaan dari kedua program tersebut adalah sama-sama bayarin gue buat jalan-jalan gratis. Iya gratis. Gak ngeluarin duit. Iya, gratis itu free. Semua dibayarin, dan kita gak ngeluarin duit sepeser pun. Gratis, mulai dari akomodasi, transportasi sama buat jajan di sana. Free! <-- diulang-ulang terus biar yang baca kesel. Miss Bone Emoticons 63

Iya, gratis..

HAHAHAHHAHAHA..

Dah ah, lanjut.

Pagi buta banget, jam 4 subuh kita udah dibangunin sama panitia untuk sesegera packing, karena pukul 6 pagi pesawat menuju Surabaya untuk kemudian lanjut ke Lombok udah bakalan terbang. Kalo telat? Gak jadi liburan.

Yah, dadah kasur empuk Sheraton.. :’(

Karena tidak ada pesawat ke Lombok yang langsung dari Jogja, kami transit dulu di Bandara Juanda Surabaya selama 3 jam. Bukan D*ji S*am S*oe namanya kalo transit pesawat, pesertanya dianggurin gitu aja. Pertama nyampe ke Jogja sampai sekarang, entah kenapa kita selalu dicekokin mulu sama banyak makanan-makanan enak. Bukan cuma makanan pokok doang yang pagi, siang, malem rutin dikasih. Tapi kita juga terus dijejelin sama coffee break dan cemilan-cemilan yang menurut gue itu bukan cemilan, tapi makanan berat juga. Buset dah, begah!HeyHeyPig Emoticons 61

Termasuk pas transit 3 jam di bandara. Orang mah yah, udah makan pagi kan tadi jam 5 pagi. Terus dikasih cemilan boks-an gitu yang isinya kue-kue gitu buat cemilan di pesawat, itu kan masih cukup buat nahan laper kan yah. 

Nah, sekarang, sambil nunggu transit kita nge-block Resto Bangi Kopitiam di bandara Juanda dan…. Dikasih makan lagi nasi lemak komplit dengan ayam. Padahal cemilan boks aja belom gue sentuh sama sekali. FIX ini namanya program-mencekoki-peserta-agar-tidak-sanggup-mendaki-Rinjani-karena-perut-kegemukan-lalu-jatuh-ke-jurang-kemudian-mati.

Miss Bone Emoticons 105

Ok, ini konspirasi pemerintah untuk menekan jumlah penduduk! Yakin banget gue! Gue gak sudi makan semua itu! Gue gak mau gemuk terus jatuh ke jurang dan mati! GAK MAU!

Tapi kenyataannya gue makan semua.. *keplak pala sendiri* Wan Wan Emoticons 54


HAYHOOO LOMBOOOOOOOOOOOOK!!
 

 Bandara dengan bangunan kaca menyambut para peserta Jelajah Mahakarya. Pun sekaligus membawa kembali ingatan gue ke 2 tahun yang lalu. Saat pertama kalinya gue nginjekin tanah NTB ini.

Dulu, sekitaran tempat landasan, masih banyak rumput-rumput tinggi, sekarang sudah lebih rapi. Dulu, Lombok panas banget, sekarang… sama aja. Dulu, pas keluar bandara, gue disambut dengan barisan penjual sayur-sayuran di bandara. Iya, percaya gak percaya, ada yang jualan sayur di Bandara Internasional Lombok. Bukan cuma sayur, tapi bahkan ada yang jualan DUREN! IYA! Gue gak ngerti, ini bandara apa pasar impres lengkap dengan becek-beceknya! Tapi sekarang udah rapi dan bersih kok.HeyHeyPig Family Emoticons 40

Oiya, sebelum meninggalkan bandara, kita digiring lagi sama panitia buat makan siang di Sheraton Lounge Bandara Internasional Lombok. Iya. Makan lagi. Padahal nasi lemak tadi masih ada dikerongkongan, sekarang kita udah dijejelin lagi sama makanan berat. Ah, sudahlah, gak perlu gue jelaskan lagi kalo ini konspirasi pemerintah untuk menekan jumlah penduduk.
Makan mulu, diskonya kapan?

Dan gue pun pasrah menghabiskan 1 piring nasi dengan lauk komplit dan 2 piring siomay beserta pudding cokelat. Ah, sudahlah gue pasrah..

“Kalo udah makan, kita langsung naik mobil yah. Kita bakalan langsung ke Desa Sembalun..” Teriak Otoy, LO group gue yang bibir bawahnya agak maju dikit ke depan.

Jadwal program ini sangat ketat. Malah, menurut gue ketat banget. Pas pertama liat itinerary yang panitia kasih, gue langsung kaget. Apa iya bisa, muncak ke Rinjani dalam waktu 2 hari yang umumnya minimal 3 hari, dan besoknya langsung ke Gili Nanggu yang jaraknya 4 jam dari Sembalun. Apalagi kalo ngeliat peserta-peserta yang semuanya adalah perokok aktif (kecuali gue yang udah gak ngerokok semenjak 3 bulan yang lalu.) Apa nanti mereka gak bakalan bengek ngejalanin jadwal yang padat gini? Oiya, gue lupa ini program penekanan jumlah penduduk... Yasudahlah...HeyHeyPig Emoticons 115

Lanjut..

NAH! INI NIH PART YANG GUE GAK SUKA NIH! SORRY TO SAY YAH BUAT TEMEN-TEMEN KALO BAGIAN INI AGAK SINIS. TAPI GUE KUDU JUJUR MENGUNGKAPKANNYA. OK OK!

Judul baru ah..


AROGANSI PEROKOK!

Keluar dari bandara, kita langsung kembali dibagi kedalam tim masing-masing. Gue satu tim dengan.. ok gue gak akan sebut nama, deh. Kita sebut saja mereka smoker.

Menuju Sembalun, kita diantar oleh mobil travel berukuran sedang. Di baris depan ada sopir dan LO tim gue. Dan gue masih heran, kenapa sopir ada di depan. Iyalah, masa sopir di belakang! #persoalan #nanyaSendiriJawabSendiriWan Wan Emoticons 20

Ok, lanjut.. Baris kedua ada smoker 1 dan smoker 2. Baris ketiga ada smoker 4 dan smoker 5 yang berada di dekat jendela. Di belakang ada smoker 6 dan gue di belakang smoker 5.

As we know, udara Lombok itu super panas, lebih panas dari hati yang liat mantan jalan sama pacar barunya. Panas banget pokoknya.

Nah, tapi untunglah D*ji S*am So*e berbaik hati ngasih kita mobil yang ada AC-nya. Kebayang kan kalo kita harus nebeng di mobil bak yang gak ada atapnya? Terus di dalam bak itu kita barengan sama kambing, terus kambingnya boker banyak banget karena semalem abis makan gule kambing sama sate kambing.. KEBAYANG KAN RIBETNYA ITU?? Miss Bone Emoticons 182

Ini tulisan gue ribet bet yah.

Nah, bersyukurlah gue udah dapet mobil dengan AC yang dingin, sampai..

“Bang, di sini boleh ngerokok kan?” Smoker 5 bertanya ke sopir. Belom dijawab, jendela udah dibuka aja.

Wuuuuushh~

Suara angin dan udara panas yang masuk ke dalam mobil yang lagi sejuk-sejuknya.

“Anjing!” Ucap gue dalam hati.

Smoker 5 pun langsung nyalain rokoknya dengan wajah tak berdosa.

“Anjiiiing!” Ucap gue lagi dalam hati.Miss Bone Emoticons 19

Smoker 5 mulai menghisap rokoknya. Gue cuma bisa liatin sambil nahan gerah. Mau negur? Gue gak enak. Gue sabar aja, mungkin bakalan cuma bentar doang ngerokoknya, sampai gue sadar kalo rokok yang diisepnya itu rokok kretek yang abisnya bisa ampe 200 taun.. FAK!

Ok, gue sabar aja. Gue gak komen dan gak minta dia buat matiin rokok, karena gue tau ini program emang nyari para perokok, jadi gak heran kalo pada ngerokok, berarti gue yang kudu ngalah dulu.

Lama gue perhatiin isepan kontol dia.

“Hussh.. hushh..” Gue kibas-kibasin tangan gegara ada abu rokok yang terbang kebawa angin ke arah gue.

SABAAAAAAAAAAAAR!! Miss Bone Emoticons 223

10 menit kemudian..

“Yes, 2 kali isep lagi udah abis! Satu.. Dua.. YES ABIS!” Puntung rokok pun dibuang ke jalan. Dalam hati gue teriak seneng.

“Bro, pinjem koreknya coba..” Belom ada 10 detik dan masih dalam euforia hati senang gue, smoker 4 tetiba minjem korek smoker 5.

“Kamu pindah sini dulu, aku mau ngerokok juga.” Pinta smoker 4 lagi ke smoker 5. Asap rokok kretek pun kembali mengepul di dalam mobil.

ANJEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENG!! BUNUH AJA GUEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!! HeyHeyPig Emoticons 11


Kletek.. kletek.. kletek..

“Suara apa tuh? Lah.. bau apa ini?” Ucap salah satu dari kami.

“Waduh! Ban nya bocor ini.” Dilanjut seru si abang sopir.

Dan bener aja. Di tengah hutan, kita dapet cobaan lagi. Ban mobil bocor. Bukan cuma bocor, tapi juga mengeluarkan bau kebakar yang setelah diteliti ternyata kampas rem sedari tadi nempel di ban dan mengakibatkan terbakarnya kampas rem itu. Setelah nyium bau asep rokok, sekarang gue kudu nyium bau kampas rem kebakar. YA TUHAAAAN COBAAN MACAM APA INI.. Miss Bone Emoticons 227

KAN!!!

Sekitar pukul 5 sore..

NYAMPE JUGA DI SEMBALUUUUUUUUUN!

Alhamdulillah, akhirnya gue bisa napas dengan udara bersih!! Alhamdulillaaaaaaaaaaah~ *inhale exhale inhale exhale* Miss Bone Emoticons 235

   Meanwhile in Lombok :P
Dan postingan pun akan berlanjut dengan cerita gue muncek ke Rinjani. Sabar yah, backpacker gembel yang keceh!

Catatan kecil *)

Hai, smoker semua yang ada di seluruh dunia. Dunia ghaib. Hai teman-teman Jelajah Mahakarya. Maaf yah,bukan bermaksud sinis atau sarkas sama perokok. Gue tau kok rasanya “Gak Ngerokok” itu gimana. Gue tau rasanya mulut asem gegara lama gak ngerokok gimana. Gue tau rasanya bibir ini gatel gegara gak bisa ngerokok, gue tau.. Karena gue pun mantan perokok aktif.

Kalian boleh kok ngerokok kapan pun kalian mau. Ngabisin rokok sebanyak apapun yang kalian mau. Tapi please, liat tempat lah, nyet! Liat, orang-orang di sekitar kalian yang gak ngerokok. Liat juga apakah tempat itu bisa dijadikan tempat untuk merokok atau nggak. Jangan kayak orang udik yang ngerokok di dalem ruangan ber-AC. PLIS BANGET!
Miss Bone Emoticons 240
       IQ?

Semoga kalian cepat tobat dan selalu sehat..

Oiya perokok, ada salam tuh dari paru-paru, kumpulin uang yang banyak dari sekarang katanya, buat berobat ntar. Cheers!

55 komentar:

  1. Indonesia syurganya bagi perokok dan neraka buat yang tidak merokok

    BalasHapus
  2. FAAAAAKKKKKK!!!!

    Ampe kesenggrok gw baca postingan ini sambil makan di meja kerja.

    HAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!! GEBLEK lo dis,,,
    Udah buruan posting yg lain, udah khatam gw baca postingan blog lo dari awal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooooooooooow~ iye iye sabaaaaaaar... udah beli bukunya belom?

      Hapus

  3. MUAHAHAHAHAHAHA

    Lu salah mobil ato salah posisi sih, coba lu duduk didepan :3

    Huehehehe
    *siul siul*
    #MukaInnocent

    Ps: maaf ya dis, laen kali laen deh model ngerjain lu nya, hihihihi

    BalasHapus
  4. PEROKOK 6 gak disebut euy!! berarti yang di depan baris gw ama lu doang yang ngerokok yah!? jitak ajaaa!! apa gw ngerokok juga? aduuh gw lupa. kalo gw ngerokok juga gw minta maap(EYD sunda) yaah dis! :P oh iyah, smoker 2 itu sebenernya bukan smoker dis. doi gak ngerokok kok. sama kaya situ. hihihihihihihi

    last, FAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK TULISANNYA FAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK abis!! KEREN!! FAAAAAAAAAAAAAAKKKK!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perokok 6 tidak merokok, dan ogut baru tau ternyata bli gak ngerokok juga muahahahaha.. no hard feeling yah bro bro semua~

      Hapus
    2. hahahaha respect sama yang non-smoker...

      Hapus
  5. Hehehehehehe
    Aku mabuk darat coy, jadi yaa gitu, lagian pelakunya semobil kecuali lu ama bli, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kira situ mabuk janda boss... hahahaahahaha

      Hapus
    2. mabok aibon aja elu mah di X)))

      Hapus
  6. Disponsorin sama perusahaan rokok eh malah ngomplen waktu semobil ma perokok. WHUAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, gue bilang di atas gue cuma sabar karena tau ini yang sponsorin perusahaan rokok.

      Hapus
  7. Ini dari awal ngebahas soal gratis aja terus udah bikin ngiler, aaaaak~ oooom!

    BalasHapus
  8. untung gw gak semobil sama lo dis.. jadi bukan gw pelakunya... wkwkwkwk..




    btw, FAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKK tulisannya keren cuy...

    BalasHapus
  9. eh kok gaka da cerita matang pohon neh...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya di edisi selanjutnya tuhhh :D

      Hapus
    2. belom nyampe mateng pohon. wkwkwkwk...

      Hapus
    3. iya next abis ini ada cerita mateng pohon muehehehehe

      Hapus
  10. HAHAHAH asli kocak abiiss kak!
    Apalagi ditambah emoticon nya yg lucuuu :D
    Jadi loyal reader nih ;)

    BalasHapus
  11. YA, AMPUUUUUUUUN DIIIIIS !! *injek2 lantai ala Arya Wiguna*, heehhe
    Makin sadaaaap aja ya cerita ya yang GRATIS. Iya yang FREE. FREE itu GRATIS kan ya dis ? GAK BAYAR kaaaaan ? Ppffffttt

    BalasHapus
  12. Mau ngakak tapi gak tega... Benar-benar sadis :)

    BalasHapus
  13. Cepet banget nge-blog lagi saat trip, pake kompi ato HP? penting harus dijawab :)

    BalasHapus
  14. ciyeeee yg ke Rinjani ... ciyeeee

    ninggalin jejak ah http://sigembelpacker.blogspot.com/ :ngacir

    BalasHapus
  15. Dapat salam dari Paru-paru..jirr.. Klimakss banget deh ini postingan..haha

    BalasHapus
  16. Ini ceritanya protes ke perokok yg ketemu sama non-perokok dalam acara jalan-jalan gratis yg disponsori oleh salah satu produsen rokok terbesar di negerinya para perokok.

    BalasHapus
  17. My first thank you for the article photos on this site.
    my likes see it, however sorry I did not accidentally daydreaming here and I also did not know because what ...
    hopefully can inspire many people. success always

    BalasHapus
  18. HAHAHAHAHA gemes juga gw bacanya :))

    BalasHapus
  19. NGedapetin gratisan traveling gitu gmn prosesnya? Butuh sosok yg absurd kah?haha

    btw sekedar info kemarin barusan beli bukumu..

    BalasHapus
  20. setuju gw dis, anyingg tuh smoker ag berkeprimanusiaan

    BalasHapus
  21. guejuga ngak suka ama asap rokok.... harusnya sih klo ditempat umum ngak ngerokok dong, ganggu orang lain. Klo mau rusak diri ya....jangan ajak-ajak kita dong *kok gue jadi esmosi juga. Btw alasan berhenti ngerokok kenapa Dis? *selain karena kesehatan?

    BalasHapus
  22. KEREEEN diss bahasa tulisan lo !! ngakak :D
    diss punya recommend hostel murah kalo ke jogja?? tengkyu

    BalasHapus
  23. salam kenal, kocak tulisannya... inspired..

    BalasHapus
  24. haha lucu lucu tapi setuju banget sama yang nulis, jadi perokok pasif (gak ngerokok tapi dipaksa ngisep asap rokok tuh) gak enak banget, cuma bisa bilang kasian ama sih lo hehehe

    BalasHapus
  25. hadDe euy nulisna
    SD na dmn lur?
    teruuuuuuuSSS berkarya

    BalasHapus
  26. wkwkwk asle gue ngakak bacanya... ditunggu postingan selanjutnyaom

    BalasHapus
  27. Over the years there have been many different Michael Kors Outlet Store launched with some being more successful than others. Even the Michael Kors Outlet that did not reach the dizzying heights of success as some of Michael Kors's best sellers were still very, very well made leather handbags. One such Michael Kors Outlet Store Online that became a fashion icon was the Michael Kors Wristlet Sale.
    If you want to get more information,click here!

    BalasHapus