#NekadTraveler Aheuy!



Hai backpacker!

Kalo ditanya, “Dis, siapa sih backpacker yang paling lo kagumi di Dunia ini?”

Mungkin jawaban gue adalah Anton Krotov. Backpacker asal Russia yang keliling dunia gak pake duit sama sekali. Pertama kali Anton Krotov ngelakuin perjalanan adalah saat umurnya masih 15 tahun dan dia cuma bekal duit 60 sen, doang! Dan itu keliling Russia, yang notabennya 9 kali lebih luas dari Indonesia. FAAAAAAAK! Gilak gak tuh?

Anton Krotov (Source Google)

Mulai dari hitchiking (numpang-numpang) mobil pribadi, truk sampai helikopter udah pernah Anton cobain. Dari perjalanan di Russia itu, dia mulai ketagihan buat ngelakuin perjalanan tanpa modal lagi. Kali ini bukan cuma Russia, tapi keliling dunia. Gak pake duit!

Udah banyak banget negara yang Anton kunjungi, termasuk Indonesia. Dari perjalanannya, Anton bikin buku-buku cerita, tips dan review-an tentang pengalaman bertahan hidupnya selama traveling. Cool!

Dan sampai sekarang pun, gue masih bermimipi, kapan gue bisa kayak Anton Krotov..

Sampai pada beberapa hari lalu, gue liat iklan Telkomsel tentang “Nekad Traveler” yang ngelakuin perjalanan ke Pulau Komodo dari Jakarta, gak pake duit sepeser pun! Cuma pake smart phone sama kuota internet 180 GB doang! WAH! Parah! Ngeduluin gue ini mah namanya!

Terus karena gue termasuk generasi kepo, maka gue kepoin lah program yang dibuat Telkomsel itu, dan ternyata gue tau siapa yang disebut #NekadTraveler itu! Yang pertama adalah selebtwit dan juga penyiar radio sekaligus penulis buku, yaitu Abdul Gofar alias @pergijauh. Dan satu lagi adalah seorang traveler wanita sejati, scuba diver, blogger dan founder  Taman Bacaan Pelangi yaitu Mba Nila Tanzil! AH GUE SEBAGAI BACKPACKER GEMBEL, NGIRI MAKSIMAAAAAAAAAAAL!!
 

Terus apaan sih #NekadTraveler ini?

Jadi, yang gue tau adalah, program ini bakal ngajak kita buat ngikutin perjalanan 2 orang traveler Nekad yang bakal traveling dari Jakarta ke Pulau Komodo selama 1 bulan, mulai dari 30 Juni sampai 30 Juli yang cuma bermodalkan kuota internet 180 GB dari Telkomsel Flash.

Dan perjalanan ini emang gak pake duit sama sekali, sob! Cuma ngandelin sinyal kuat Telkomsel yang ada sampai ke pelosok-pelosok di Indonesia buat berinteraksi dengan warga lokal. Karena sama kayak gue kalo lagi backpacking, selalu ingin merasakan yang namanya kearifan lokal. Nah, #NekadTraveler ini kurang lebih tujuannya begitu.

SERU BANGET!!

Nah, kalo mau ngikutin perjalanan yang udah dilakuin dengan sukses sama 2 orang #NekadTraveler ini, lo bisa liat langsung ke websitenya nih di : 


Karena Telkomsel itu baik banget. Sekarang Telkomflash menyelenggarakan Lomba Blog dengan Tema: Hal ternekat yang pernah dilakukan pada saat traveling

Cara ikutan Kompetisi Blog:

a. Buat Artikel dengan tema: Hal ternekat yang pernah dilakukan pada saat traveling

b. Daftarkan Link tulisan blog kamu pada web Nekad Traveler http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/blog dan diharapkan link tulisan tersebut bisa dishare ke socmed (twitter), jangan lupa untuk mention @telkomselflash dan menggunakan hastag #NekadTraveler

c. Tulisan yang diikut sertakan bisa lebih dari 1 (satu) Artikel Blog.

Untuk info lengkap untuk syarat dan ketentuan dapat dilihat pada link http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/terms/blog Akan ada 3 pemenang, dengan hadiah iPhone5, S4 dan Galaxy Camera.
 
Ayok, saingan sama gue!



12 komentar:

  1. ini mah yg kemungkinan besar juara elu ya bang :D

    BalasHapus
  2. Jadi banyak iklannya sekarang? :)

    BalasHapus
  3. ujung2nya muahahahaha~
    perasaan pernah baca, ikutan akh
    1 bulan di p.komodo hmmm bisa gak ya? Apalagi cuma modal 180gb,tpi apasih yg gak bisa buat kita backpacker gembel
    sesuai motto "tak ada nasi, batu dan rumput pun jadi" @nagaboker
    btw enak ya dsna bnyk yg gratis. dari pengen boker sampai dendeng komodo
    @nagaboker

    BalasHapus
  4. wah keren banget perjalanan ga pake uang sama sekali, tapi internet 180 GB itu wow banget ya :O

    BalasHapus
  5. MARTIN: Let me start with a story that broke recently. A progressive candidate in Colorado, Levi Tillemann, secretly recorded Democratic Whip Steny Hoyer from Maryland he's a longtime member of the House leadership asking him to drop out of a primary for a congressional seat in favor of a more centrist candidate, Jason Crow. For a lot of people, this seems like a replay of the 2016 conflict between the Bernie Sanders wing versus the establishment's preferred candidate, Hillary Clinton.

    Embarrassment, she Bolsos Michael Kors Baratos said, "is not Longchamp Soldes Destockage a word that's really attached to me, but hold on a minute, Oakley Sunglasses Sale UK let me try to think. When I was doing the national Sac Longchamp Solde tour of the musical 'Eubie!' this was probably 1981 we were somewhere like Rhode Island and my halter top fell while I was Ray Ban Sunglasses Sale UK on stage and Michael Kors Purses Clearance my breasts were exposed during that number. Yeah.

    BalasHapus