2013 dan Tuhan yang Baik Hati



Tuhan gak henti-hentinya ngasih gue keberuntungan.

Hemmm..
Rezeki lebih tepatnya. Karena gue gak percaya sama yang namanya keberuntungan. Orang yang bisa mendapatkan sesuatu, jelas itu atas apa usaha yang dia lakukan. Mungkin bisa disebut karma baik. Gue pernah posting satu tweet di twitter,

Gue gak percaya dengan pepatah, Apa yang kamu tanam itu yang akan kamu tuai. Tuhan itu terlalu baik. Gue tanam salak, yang berbuah durian. Tuhan itu Maha Baik. Dia tau gue suka banget sama durian.

Selama tahun 2013 ini, banyak banget kejadian-kejadian yang gue alami. Tapi ada satu yang bikin gue bersyukur banget. Banget banget. Yaitu, gue bisa membagi rezeki dengan orang lain.

Di tahun ini, gue coba buat mulai berbisnis. Cita-cita gue adalah wirausahawan. Sedari gue kecil, saat orang tua lain menyuruh anaknya untuk belajar yang rajin supaya bisa kerja di tempat yang bergaji besar. Bokap gue malah nyuruh gue jangan kerja. Beliau nyuruh gue bikin kerjaan buat orang lain. Dan alhamdulillah, tahun ini gue udah bisa ngasih gaji buat beberapa orang yang kerja bareng gue. Itu priceless.


Filosofi gue, berbisnislah mulai dari apa yang kamu suka. Backpacking, adalah passion gue. Berawal dari buka Pre-Order tshirt yang berdesign tentang backpacking, gue dapet apresiasi yang (menurut gue) besar banget. Gue gak nyangka, Pre-Order pertama, dalam satu minggu, ada lebih dari 60 orang yang mesen tshirt yang gue jual. Amazing!

Dari situ, gue mulai coba-coba lagi bikin PO tshirt sampai akhirnya, sekarang, gue udah bisa bikin backpack dengan brand gue sendiri. Yes, WTVRBCPR. Itu brand gue. Sebutlah, satu kata yang terdiri dari 8 huruf itu sudah “membesarkan dan menghidupkan” gue. Dan itu gak pernah gue rencanain sebelumnya. Ngalir gitu aja.

Sekarang tahun 2013 udah mau abis. Dan gue bukan tipe orang yang suka bikin resolusi untuk tahun berikutnya. Tapi, untuk tahun depan, gue berdoa banget, gue berdoa, brand yang udah gue bangun selama kurang lebih 3 tahun ini bisa menjadi lebih besar. Kalo mau muluk-muluk, gue pengin brand WTVRBCPR bisa tersebar ke seluruh dunia. Bisa dipakai sama backpacker-backpacker bukan cuma dari Indonesia, tapi luar negeri. Dan itu lah apa yang sekarang sedang gue sulam. Menyulam mimpi, bersama teman-teman yang sekarang bekerja bersama gue.

Karena manusia, hidup dan menghidupkan.

Main-main ke sini yah >> www.wtvrbcpr.com

20 komentar:

  1. jadi pengen coba bikin usaha sendiri.. tapi masih bingung apa. dulu udh mau buka restoran jepang, tp gak jadi.. nyesel sih. ah sudahlah. Sukses om bro bisnisnya! :D

    BalasHapus
  2. Salut dengan usaha dan kerja kerasnya.
    saya suka kata terakhirnya " karena manusia, hidup dan menghidupkan"

    BalasHapus
  3. 2014 tujuan backpacker kemana bro???

    visit: http://storybackpackers.com

    BalasHapus
  4. Wih, enak ya lo Dis bisa ngelakuin pekerjaan yang menjadi passion lo jadi ngiri gw :(

    BalasHapus
  5. Nanti royalti gue buat modal bisnis kecil2an dulu, ah...

    BalasHapus
  6. Inspiring banget...sukses yah kakak :)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Manteb, sukses bang,.. salam kenal

    BalasHapus
  9. peluang jadi pengusaha besar itu bro

    BalasHapus
  10. sebuah pencerahan awal

    BalasHapus
  11. tuhan berikan kesempatan baik bagi manda

    BalasHapus
  12. Over the years there have been many different Michael Kors Outlet Store launched with some being more successful than others. Even the Michael Kors Outlet that did not reach the dizzying heights of success as some of Michael Kors's best sellers were still very, very well made leather handbags. One such Michael Kors Outlet Store Online that became a fashion icon was the Michael Kors Wristlet Sale.
    If you want to get more information,click here!

    BalasHapus