Isengnya Gue Keterlaluan!


You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a journey!

“Duh, bete, nih. Jenuh banget gue tiap hari depan laptop liatin kerjaan. Pengin banget backpacker-an lagi sendirian. Ngilangin diri!” *menghela nafas*

Kata hati gue akhirnya meluapkan kepenatannya, di suatu malam, tepat dua minggu yang lalu. Gue cuma bisa menatap kosong layar laptop, sembari kembali mengenang perjalanan-perjalanan yang udah gue lakuin sebelumnya. Yaps, lumayan cukup banyak yang berubah setelah gue punya usaha sendiri. Perubahan paling kerasa adalah ke passion gue, backpacking dan menulis. Jarang di-update-nya blog, berbanding lurus dengan jarangnya gue backpacking. Padahal, dulu, hampir tiap bulan gue punya jadwal nge-trip, dan hampir 7 artikel gue tulis dalam satu bulan.

“Bermimpilah yang banyak, yang jauh. Dan percayalah, para pejalan akan menemukan caranya sendiri untuk mendapatkan perjalanan mereka :)”

Entah kenapa. Tetiba gue yang tadinya lagi ngitung budget produksi ini nge-klik tombol kanan mousepad, membuka new tab, dan typing “Airasia.com.” Gue lanjut iseng pilih Bandung di kolom keberangkatan, dan random memilih Osaka di kolom kedatangan. Iya, random gitu aja.

Muncul  beberapa digit harga tiket pesawat PP Bandung - Kuala Lumpur - Osaka - Kuala Lumpur - Bandung di layar laptop gue. Beberapa digit yang bikin gue terdiam sejenak, entah apa yang gue pikirkan waktu itu, gue cuma diem liatin layar laptop dengan tatapan kosong, dan 4 menit kemudian, tiket itu udah di-booking atas nama Mochamad Takdis. Nama gue sendiri.

Gak butuh waktu lebih dari 10 menit buat gue, mikir bakalan pergi ke Jepang. Gak lebih dari 10 menit. Yah, para pejalan akan menemukan caranya sendiri untuk mendapatkan perjalanan mereka. Termasuk cara absurd yang baru gue lakuin. Berawal dari iseng bengong, gak lebih dari 10 menit kemudian gue udah punya tiket ke Jepang. Ke JEPANG!

Malam itu, gue ketawa kenceng banget sambil lompat-lompat di dalem kamar. Entah seneng karena mau ke Jepang, entah ngetawain sendiri kebodohan gue yang secara implusif beli tiket pesawat dengan harga yang bisa dibilang gak terlalu murah.

Well, apapun yang gue rasakan saat itu adalah euforia kesenangan, kayak gue bakal ketemu dengan diri gue lagi. Diri gue yang dulu. Yes, backpacking is not about find the destination, backpacking is to find yourself. Dan malam itu, gue se-excited ketika gue mau ngelakuin trip pertama gue.


Tapi, lima menit kemudian gue berhenti lompat-lompat. Gue diem. Dan gue baru sadar kalo ke Jepang itu butuh visa. And damn it! Waktu gue buat ngurus visa mepet banget sama jadwal keberangkatan! Anjir, ini bakalan jadi perjalanan yang epic banget! Gue langsung ke depan laptop lagi, searching tentang visa Jepang, dan tetap sambil tersenyum bahagia. Entah kenapa, tapi gue bahagia banget malam itu :)

"You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a journey!" - Adis, Backpacker Gembel


P.S. Di postingan selanjutnya, gue bakalan share pengalaman gue berikut tips dan trik bikin visa Jepang :D 


Kaga Hotel, Osaka, Japan
21/07/2014

25 komentar:

  1. Ditunggu postingan selanjutnya

    BalasHapus
  2. Quote takdis selalu keren, bisa nih jadi mario adis khusus traveling.
    Have a nice holiday,

    BalasHapus
  3. i know how you feel... :D

    have a wonderful trip, Dis!!!

    BalasHapus
  4. Mau asia tenggara yg tanpa visa aja belom kesampaian dis, walau sering banget bdg/jkt ada promo.

    BalasHapus
  5. Quotesnya pas banget bang, gw pernah sakit eh pas diajak jalan-jalan malah sembuh XD

    BalasHapus
  6. ngakak sih,,
    tapi juga menusuk, sudah lama kagak backpacking lagi

    BalasHapus
  7. Dissss ini rekam jejak gembel lo yang terakhir kah?

    BalasHapus
  8. TAAAIIIII TAAAIIII TAAAIIIII POSTINGANNYA NGEGANTUNG AMAT. Wahahahah jadi emosi saya. Ditunggu kang cerita selanjutnya!

    BalasHapus
  9. harga tiket ke jepang berapa bang ?

    BalasHapus
  10. cara milih destinasi tnpa mikir ato bahkan sambil mejem, juga kdg2 aku lakuin ;p Itu ampuh bgt utk ngilangin stress :D

    BalasHapus
  11. wakkkk, udah sampe jepang aja ;(
    fix gue taun depan musti ke Jepang juga.. Hahaha..

    BalasHapus
  12. 4 menit dan Jepang sudah didepan mata. Coolllllll................!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  13. Tips dan trik bikin visa:
    1. Pastikan elu megang duit.

    BalasHapus
  14. seru juga
    klo ini petualanganku bro : http://jurnal-backpacker.blogspot.com/2014/07/traveling-ke-pantai-indonesia-operasi-p3.html

    BalasHapus
  15. Gu eberangkat sept ini mau cari statue porn :D

    BalasHapus
  16. Bukannya visa jepang sudah ditiadakan dis ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bukan bang Adis yang bales ^^"..kebetulan tau aja
      Setau saya, kalau ga pake visa itu buat yang e-paspor, alaias paspor elektronik gituh (gatau macem apa), kalau masih paspor yang konvensional harus tetep bikin n bayar visa, cuma prosesnya konon dimudahkan :)

      Hapus
  17. hihi , cerintanya menarik banget,
    seneng deh maen ke blog ini :)

    BalasHapus