Mau ke Filipin murah? Cebu Pacific Air Aja Kali!



Mabuhay, backpackers!

Ini kali kedua gue ke Filipin, negara dengan banyak pulau, pantai-pantai dan keunikan wilayahnya masing-masing. Waktu pertama kali ke Filipin sekitar2 tahun lalu, gue ngerasa bersyukur banget! Ya gimana gak bersyukur, sob! Gue dapet 5 kali penerbangan (Jakarta - Manila - Kalibo - Hong Kong - Manila - Jakarta) gak lebih dari 200 rebu rupiah! Iya, beneran cuma seharga travel PP Bandung - Jakarta - Bandung. Murah abis! Ngiri kan lo? Bingung kan lo gue ke Filipin dan negara lainnya pake apa? Pake ojek? Ya kali! Mari gue kasih tau..

Cebu Pacific Air, itu adalah nama maskapai yang menerbangkan gue ke Filipin untuk pertama kalinya. Dan untuk pertama kalinya juga, gue dapet tiket pesawat semurah lu beli mie rebus di warteg (20 mangkok tapi).

Iya, Cebu itu kalo ngasih promo ya gak tanggung-tanggung. Waktu itu, gue dapet promo yang 1 PHP (Philippines Peso) alias cuma 250 perak doang, untuk satu kali penerbangan. Di tambah-tambah dengan pajak yang kecil juga, ya akhirnya gak lebih dari 200 rebu deh tiket untuk 5 kali penerbangan. Edan bangeeeeeeeeeettsss!

Dan jangan lupa, pas gue ke Filipin, gak cuma Manila yang gue sambangi, tapi juga Kalibo dan Boracay. Soalnya Cebu adalah maskapai dengan daya jelajah domestik paling besar di Filipin. Hampir semua tempat wisata yang keren-keren, terjangkau sama maskapai Cebu Pacific. Gak heran, kalo di mana-mana Cebu pasti ada. Gak sulit pokoknya buat keliling Filipin. Dan juga, Cebu ada rute ke negara-negara lain, kayak Hong Kong, Macau, Thailand, Jepang, dan masih banyak lagi. Inget, buat backpacker mah yang penting murah, dan Cebu sering banget ngasih tiket promo murah.

Satu lagi yang unik dari maskapai Cebu Pacific ini adalah, lu pernah gak liat pramugari ngasih games ke penumpangnya? Nah, di Cebu ini, kayaknya emang udah jadi SOP (Standart Operational Procedur) mereka kali yah, tiap flight domestik, mereka selalu kasih games ke para penumpang. Gamesnya juga macem-macem, ada kayak nebak rute Cebu kemana aja, nyari halaman di majalah maskapai, atau yang pernah gue alamin dan paling epic adalah, si pramugarinya minta cepet-cepetan ngeluarin sejumlah nominal uang, dan yang menang bakal dapet marchendise gratis dari mereka! Ah, jangankan ngasih tunjuk uang. Kasih hati ke pramugari Cebu juga gue mah rela. Tsakep-tsakep, sob! *ngiler*
 
dari jauh aja cakep, mba!

Oh iya, tapi jangan khawatir, buat yang gak kebagian marchendise dari games juga, kalian bisa beli marchendise nya langsung ke mbak pramugari. Dan yang pernah gue beli itu adalah bantalan tidur yang ditiup itu, loh. Sumpah berguna banget buat tidur selama di transportasi!

Makanya, gak salah lah untuk para backpacker yang pengin keliling Filipina dengan ongkos transportasi yang ngirit dan murah, ya pilihannya Cebu Pacific Air. Happy traveling in Philippines, backpacker! 


And, last but not least, The Philippines’ largest airline, Cebu Pacific Air flies from Jakarta to Manila four times weekly, and from Denpasar to Manila  twice weekly. Lowest year-round fares to to Manila start at USD 99. From the same Manila Airport Terminal 3, passengers can easily connect to any of three daily Puerto Princesa flights.  For more details, visit www.cebupacificair.com or follow @CebuPacificAir on Facebook, Twitter and Instagram.

40 komentar:

  1. Ane sih suka liat pramugarinya dis :p lucu ahahah, apalagi kalau lagi ada kuis :D

    BalasHapus
  2. wah, boleh nih. di cebu ada keneknya gak sih?

    BalasHapus
  3. aaahhh ngiri abis deh sama lo dis

    BalasHapus
  4. Xixixi.. Gue juga pertama kali ke Manila karena transit menggunakan Cebu Pasific Air waktu pulang dari Seoul. Cebu menurut sama ajah sih kaya pesawat low cost lain semacam Air Asia. dan sayangnya waktu gue naik Cebu ga dapet harga tiket 1 PHP

    Regards
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. Jadi critanya promosi nih bro ?
    Hahahahaha
    Tapi memang murah sih.. Hahahhahha

    Regards,
    www.travelshroom.com

    BalasHapus
  6. Sayang gak punya pasport buat jalan-jalan ke luar negeri.... *ngecess thok*

    BalasHapus
  7. cie bang adis ciye. udah gak murtad lagi jadi travelerblogger.

    BalasHapus
  8. Sayangnya dengan kondisi sekarang ini, cebu udah nggak lagi murah pake banget *maskapai lain juga gitu*

    BalasHapus
  9. Waahhh murah bingiiittt... beruntung banget pak, yang lain bisa seperti itu ga yah ?

    BalasHapus
  10. eh masa iyaa murah? gue nyoba nyari jadwal terbang tetep dapet jutaan haa T.T
    gimana cara dapet promonya dah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang mah cebu pacific udah mahal! Mahal di tax nya, PP nya jadi kena di atas 1 juta deh (T_T)

      Hapus
  11. mwo dong keliling Filiphina, sumpang ngiri banget gw

    BalasHapus
  12. beli tiket cebu pasific dimana ya? yang bisa beli bagasi juga soalnya di ***veloka gk ada fasilitas tambahan

    BalasHapus
  13. I read your complete survey. It's really great & amazing presentation. Thanks a lot for providing this marvelous information which i need so much
    obat pengapuran tulang
    obat batuk berdarah
    obat benjolan di kepala
    obat infeksi saluran kencing
    obat kelenjar getah bening

    BalasHapus
  14. Thank you very much for sharing this very useful information, I am very happy to have found this information that I have been looking for
    Obat Kerumut Alami
    Obat Tenggorokan
    Obat Cenang Herbal
    Obat Bisul Di Telinga
    Obat Rorombeheun
    Obat Gatal Pada Tangan
    Obat Tumor Parotis
    Cara Mengobati Hirschsprung

    BalasHapus
  15. Thank you very much for sharing this very useful information, I am very happy to have found this information that I have been looking for
    Obat Bronkitis
    Obat Kusta Alami
    Obat Dermatitis Seboroik
    Obat Pneumonia
    Obat Gatal Akibat Alergi

    BalasHapus
  16. Thank you very much for sharing this very useful information, I am very happy to have found this information that I have been looking for
    Cara Menghilangkan Amandel
    Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar
    Cara Mengobati Kerumut
    Cara Mengobati Batuk Rejan
    Obat Panu Alami
    Obat Infeksi Mata

    BalasHapus
  17. Thank you very much for sharing this very useful information, I am very happy to have found this information that I have been looking for
    cara mengatasi bintik berair yang terasa gatal
    cara mengobati lupus yang aman

    BalasHapus
  18. Thank you very much for sharing this very useful information, I am very happy to have found this information that I have been looking for
    obat mengatasi kadas atau kurap
    cara mengatasi infeksi tinea cruris

    BalasHapus
  19. I am happy to be here and this wonderful article. I have found here lots of interesting information for my knowledge I need. all the details you provide to us, it was very helpful and useful, thanks for sharing this

    amazing post.

    cara menormalkan penglihatan yang buram
    cara mengatasi maag saat hamil
    cara mengobati sakit perut bagian kanan bawah
    cara mengobati sakit pinggang sebelah kanan
    cara mengobati ambeien atau wasir
    cara menyembuhkan kejang kejang
    cara menghilangkan cairan di paru paru

    BalasHapus
  20. Subhanallah, very good article. indeed I'm still not too easy to be positive. usually because there are unpleasant experiences or not good at it. Cara Mengatasi Nyeri Tulang & Sendi 6 Cara Mencegah Dan Mengatasi Pengeroposan Tulang Cara Menyembuhkan Patah Tulang Cara Mengempiskan Kaki Bengkak

    BalasHapus
  21. You were the shadow to my light
    Did you feel us
    Another start
    You fade away
    Afraid our aim is out of sight
    Wanna see us
    Alive

    Obat Pembengkakan Hati
    Cara Mengatasi Albumin Rendah
    Obat Batu Ginjal
    Obat Vertigo
    Obat Laringitis
    Obat Penambah Hb Darah

    BalasHapus