Mendadak Jadi Turis di Kota Sendiri – KAA2015



“Apa yang paling dicintai dari Bandung?”
 
Pertanyaan yang sulit gue jawab sampai sekarang, hampir 24 tahun gue tinggal di kota yang namanya bisa menjadi kata kerja (nge-Bandung) saking nyaman dan cantiknya kota ini. Dibanding menjawab apa yang paling dicintai dari Bandung, gue lebih seneng kalo ditanya “Apa yang paling dibenci dari Bandung?” at least jawaban gue akan lebih singkat.

Kota Bandung yang cantik, menjadi sangat lebih cantik ketika kami, Kota Bandung, merayakan Konfrensi Asia Afrika ke 60 pada tahun ini. Walikota gue, Bapak Ridwan Kamil beserta para staff dan warga Bandung-nya sudah bekerja keras untuk membuat Bandung lebih cantik, bukan saja di nasional, tapi juga di mata dunia.

Pun begitu juga dengan gue, sebagai warga Bandung yang baik, gue gak mau sia-siain untuk merayakan pesta rakyat yang dibuat oleh Bandung. Beberapa hari sebelumnya Kementrian Pariwisata mengundang gue untuk ikut bergabung dalam merayakan #KAA2015 dan menjadi media blogger bersama dengan blogger-blogger luar lainnya seperti Singapur, Malaysia, Korea, India, Filipina, bahkan ada yang dari Kanada. Wooh, satu kebanggan sendiri buat gue bisa bergabung bersama tim ini.

Berangkat dari Trans Studio (dan udah teriak-teriak karena nyobain wahananya yang seru!), kami yang sehari sebelumnya menginap di Ibis Hotel langsung berangkat menuju pelataran parkir Hotel Panghegar-untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke gedung PGN di Braga menggunakan bajaj bertenaga bio gas. Di sini gue merasa keren, yang lain macet-macetan masuk Braga, kita lancar jaya pake iring-iringan bajaj. Padahal selama trip, yang kita datengin adalah tempat biasa gue main. Yang lain exciting, ya gue jatohnya begitu aja. Tapi tetep seru. Soalnya blogger luarnya banyak yang cakep. Hehe.

Supir Bajaj si Fahmi

Sesampainya di Gedung PGN, tempat media-media berkumpul, kita diajak langsung untuk ikut bergabung dengan warga yang tumpah ruah sepanjang jalan Asia-Afrika, sumpah, selama tinggal di Bandung, gue baru ngeliat Jl. Asia Afrika serame ini. Bandung sedang berpesta!

#LokalHangat

Jalanan penuh sama orang-orang yang entah berapa jumlahnya. Gue prediksikan mungkin jumlah orang yang tumpah ruah saat itu adalah 5.820.192 orang. Untuk jalan aja gue harus sumpel-sumpelan, dempet-dempetan sama orang-orang. Padahal Jl. Asia Afrika itu gede banget. Bayangin coba!


#InterlokalHangat

Dempet-dempetan dari Braga menjadi perjuangan berat gue untuk mencapai Bandros (Bus Double Decker) di depan Mesjid Agung Bandung. Ternyata, dempet-dempetan di dalam kerumunan orang banyak bikin begah, kadang gue nyenggol tetek mba-mba, kadang titit gue kepegang cabe-cabean. Lumayan sih. Di dalam kerumunan, gue ngebayangin kalo Dawn, blogger dari Singapur, yang *ehem*lagi jejel-jejelan di kerumunan.

Dawn yang paling menonjol
....

Dan harus gue akui, #KAA2015 ini keren banget! Dan imbasnya, yang paling penting adalah... BANDUNG SEMAKIN KEREN DAN SEMAKIN DIKENAL!

34 komentar:

  1. ada lagi interlokal hangat wakakaka

    BalasHapus
  2. Hi Hi! Awesome blog you have here! Don't forget to exchange links with me k? :D take care!

    BalasHapus
  3. Gila pada nyengol2 nih mas.. kesempatan hangat :D

    BalasHapus
  4. Minggu kemarin mampir nge-bandung selama 5 jam,
    Saya sempatkan ke Jalan Asia Afrika dan ternyata ramai banget,

    BalasHapus
  5. huahahahah , lucu bner blognya mas * nyengggol 2 wkkk. Btw dah diitung bner gituh 5 juta ? hahaha keren blognya gak mainstream

    BalasHapus
  6. kunjungi blog absurd gue ya -->> http://naditavani.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. keren sangat bandung emang antusias banget menyambut KAA ini

    main lagi ke blog gue om www.globepin.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Wah ka keren banget sampe diundang Mentri Pariwisata untuk berkumpul dengan Blogger negara negara lainnya,

    saya juga warga Bandung, dan sangat senang dengan adanya perayaan KAA tahun 2015 ini :D

    Pokonya Sukses terus Ka !! #salamkenal #salamhangat

    BalasHapus
  9. Yang paling di kangenin dari bandung yaitu kuliner nya hahaha, selalu ada tempat baru untuk di coba :-)

    BalasHapus
  10. Bandung makin keren ya?
    Makin pengen ke sanaaa~

    BalasHapus
  11. wew... rame banget... jadi pngn ikutan juga kesana :D

    BalasHapus
  12. bener2 mantep dah dibandung..bisa nyambut KAA sampai serame itu..apalagi eneng2nya gelis2 pisan.. :D

    BalasHapus