Bagaimana Caranya Jadi Traveler Pro

Kemarin-kemarin, dunia per-traveler-an Indonesia, dunia yang di mana mau jalan pake kaki kiri dulu apa kanan dulu bisa jadi perdebatan hebat, dihebohkan lagi sama perdebatan gegara satu artikel ini:
 
  
Iye.. iye.. beritanya udah basi emang. Pas lagi rame-ramenya dibahas di twitter, gue sedang terkapar lemah di atas ranjang rumah sakit sambil menggigil kedinginan. Gue cuma bisa nge-scroll layar hape doang ampe layar hape gue tipis terus jempol gue nembus hape.

Tapi yang gue perhatikan, respon dari masyarakat twitteriyah sangat beragam. Mulai dari yang marah-marah, kesel, ngebully penulis artikel, dirumpiin sama temen-temennya, yang biasa aja, selow, sampai ada yang masa bodo. Respon gue sendiri? Gue kesian sama yang tersinggung gegara artikel itu doang.

Nah, daripada banyak lama, kayak #travelerpemula. Gue kasih tau beberapa tips gimana caranya jadi #travelerpro! Biar gak malu-maluin. Cekidot:
 

1. Memotret Sayap Pesawat Terbang

“Lah, itu bukannya kerjaan #travelerpemula, Dis? Ah, sama aja dong lu kayak #travelerpemula? Ah, helm SNI lu!”

Ehem… santai dulu helm becak. #travelerpemula emang suka banget motret sayap pesawat, apalagi kalo ada awan-awannya, apalagi kalo lagi cakep-cakepnya kayak ada sunrise atau sunset. Atau misalnya pas mau landing, mereka foto sayap pesawat terus latarnya pulau. Ckckckc. Kampung.

Dalam hal mengambil foto sayap, tentu #travelerpro dan #travelerpemula berbeda. Sebagus-bagusnya foto sayap pesawat yang diambil #travelerpemula, tetep aja ngambilnya dari dalem pesawat. Berbeda dengan #travelerpro. Kami ngambil foto sayap pesawat dari luar.. Ngegantel di turbin. Dan gak heran banyak dari kami yang idupnya cepet kelar.
 
Kurang lebih seperti ini cara kami.
 
2. Mengunggah Foto “Temperatur Saat Ini”

“Lah, ini mah sama lagi kayak #travelerpemula, Dis! Ah, tukang ngentotin helm lu!”

Eits, santai dulu sperma pinguin. Apa yang dilakukan kalian itu sering kali sangat biasa. Dateng ke pantai, terus posting suhu pantai. Ya neneknya nenek gue yang pernah ketemu Roberto Carlos juga tau suhu di pantai mah segitu-segitu aja. Panas.

Etapi temen gue pernah posting di pantai, terus suhunya 4 derajat celcius, masa!?
Pas gue tanya lagi dipantai mana, dia jawab lagi di Pantai Indah Kapuk. Lagi duduk di dalem kulkasnya Hoka Hoka Bento. Ah, emang bangsat temen gue.

Abis foto lava, taunya kejebur

Balik lagi ke masalah foto “temperatur saat ini” yang dilakukan #travelerpro pun gak jauh beda. Tapi kita ngelakuinnya bukan di pantai, melainkan di dalem kawah gunung yang mau meletus. Semakin deket sama lava dan perut gunung yang mau meletus, maka dia semakin disebut #travelerpro. Bagus lagi kalo berani nyelem di lava. Begitulah kami #travelerpro.
 

3. Yang Dilakukan Dalam Kamar Hotel


#TravelerPemula liat kamar hotel bagus, foto-foto.
#TravelerPro liat kamar hotel bagus, kita beli. Belingsakan.
 

4. Mengambil Gambar Dengan Ipad

Kita sering banget liat #travelerpemula bawa-bawa ipad terus foto-foto tempat wisata. Selain keliatannya ribet, hal ini juga gak keren buat dilakuin. Kami sebagai #travelerpro biasanya selalu menghindari berbuat hal-hal yang tidak keren. Maka dari itu, ketika ada #travelerpemula foto-foto pake ipad, kami suka memintanya memasukan lagi ke dalam tas. Tas kami. Lalu, kami pergi.
 


5. Memotret Setiap Makanan….. Orang lain

Iya, kesian kami :(
 

6.  We Don’t Do Selfie

Selfie itu kayak #travelerpemula. Pun ke tempat yang paling bagus, jauh dan susah dikunjungi, kami, #travelerpro tidak pernah selfie. Makanya, sering kali kami nangis. Menyesal kenapa gak ada foto kami di tempat itu. Hiks :’(


Jadi begitulah perbedaan antara #travelerpemula dan #travelerpro. Tergantung, kalian mau jadi yang mana? Mau jadi Presiden juga bodo amat gue, mah!

Kalo gue mah sih jadi backpacker aja, deh. Yeah, Whatever I’m Backpacker!

Eh, btw... ini apaan sih?

57 komentar:

  1. Kampreet lo dis.. lama ga muncul sekali muncul bikin gw ngakak..

    btw, mau pro mau kgak intix jalan2 men, peduli amat mau dikatain pemula atau pro, ya gak..

    BalasHapus
  2. Hmm.. intinya travelerpro itu bener-bener menikmatin saat travelling ya, dis?
    kalo selfie, ya gpp kali ya :(

    BalasHapus
  3. Wahahaha Ade-ade aja loch bang... Tanpa Sat yach... hahaha :D

    BalasHapus
  4. Tuh kan ujung-ujungnya nyesel kenapa nggak selfie.

    Selfie mah nggak papa demi ngebahagiain diri sendiri, sayangkan momennya siapa tau cuma bisa sekali travelling ke 'tempat' tersebut. :))

    BalasHapus
  5. Hahahahahahahahahahaha ngakak poll... tul! whatever I’m backpacker (((Cieeee)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokok modal beesar udah bisa jadi traveler pro kok kak

      Hapus
  6. wah ini intinya jangan selfie gtu ya om..hahahah
    thanks dah sharing2

    BalasHapus
  7. persetan dengan #travelerpemula atau #travelerpro, yang penting saat jalan2 si empunya menikmati jalan2 tersebut, potret sana potret sini sambil selpi jungkir balik yang penting hati hepi.

    #WhateverI’mBackpacker!

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Motret sayap pesawat terbang, sebenernya kalo ada gatot kaca atau bidadari ya mending gue fotoin sayap mereka sih.

    Btw, kayanya tingkat kewarasan gue menurun drastis deh semenjak gue masuk dunia lo. Eh tapi peduli amat deh..Whatever I'm Backpacker

    BalasHapus
  10. tak punya hape atau kamera kali ngirii

    BalasHapus
  11. sah-sah saja potret sana sini asalkan ngasih pengetahuan buat orang

    BalasHapus
  12. njiiir, ngakak parah dah

    BalasHapus
  13. jarang selfie!!! jarang banget kadang nyesel kalo pulang buka kamera dikit banget foto saya :(

    BalasHapus
  14. wkwkw selfie di sayap pesawat sambil ngegantel di turbin itu nekad kali gan :(

    Pusat Grosir Sepatu

    BalasHapus
  15. kampret kaaan lo dis!! ah gue jadi ngebayangin foto sayap pesawat dari luar :/

    BalasHapus
  16. iyaa kalau liat instagram yang isinya pemandangan semua tanpa ada foto yang punya akun nya berarti dia traveler pro gitu ? tapikan jadi gatau seganteng apa yang punya akun :(

    BalasHapus
  17. Anjiirrr ujung ujungnya tas wakakkaa nice posting kang.. sini main ke Bali lagi, mau belajar banyak

    BalasHapus
  18. Woaahh, artikel di RD dangkal dan judgmental kayak gini jadi merusak istilah ‘Pemula’ deh !! Travel is subjective.

    Padahal aku pernah nulis tentang travel advice Tahun lalu, http://musafir.biz/traveling-untuk-pemula/

    Isinya positif, uh-oh, Kata 'Pemula' Jadi ternodai gara2 artikel di media itu...

    BalasHapus
  19. Dubai Special Holidays is an online counselor & your honest travel guide

    BalasHapus
  20. Dubai Special Holidays is an online counselor & your honest travel guide

    BalasHapus
  21. yang penting tetp aman dan hidup aja mas kalau udah yang aneh2 gitu, haha

    BalasHapus
  22. Bang post-an sebelum ini belum dilanjut tuh komennya udah 80an padahal haha *nagih*

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  24. sepertinya #travelerpemula jaman prasejarah ada nih diatas ane. (eh koq komen komentar orang),

    BTW apapun itu bodo amatanlah ya mau pemula mau pro. Dan gw bilang lu pinter bgt ambil angle-nya BANGKEEE hahaha

    BalasHapus
  25. Aku mah maunya jadi #travelerpemula terus gimana kang? hehehe

    http://irhamfaridh.com

    BalasHapus
  26. Syedaaap, membuka wawasan yang disembunyikan dalam otak paling dalam.
    Hati-hati buka http://langkahjauh.blogspot.com/ Bahaya! Nanti terjebak di sana

    BalasHapus
  27. Sudut pandang yang berbeda ^_^ Semoga diberikan hidayah ntu orang ya.. hihi...
    keknya sok banget seperti traveller sejati... jadi penasaran nih, siapa sih yang nulis artikelnya dis?

    BalasHapus
  28. Wakakaka puasa baca artikel ini jadi kenyang :D

    BalasHapus
  29. Ternyata traveler pro lebih malang nasibnya dibandingkan travel pemula ya. Oke oke, saya tau sekarang mau jadi apanya. Jadi gunungnya aja deh *eh.

    BalasHapus
  30. Walaupun rada koplak, tp sip deh buat informasinya..

    BalasHapus
  31. Ibu Madina nyepam banget sik inih...hahaha Whatever lah ya...aseli kocak menghibur gw baca2 pulang kerja. Btw traveler pemula ituhh sering nyasar dan itu aseliiik bikin nagih. Gw pernah lagi norak2 ambil foto dari jendela kereta di Swiss..dipanggil sama penumpang seberang gw, bapak2 orang Swiss...eh malah ditunjukin nama terowongan, gunung dan disuruh fotoin dari jendela dya yang dapat better view dripd jendela gue. Jadi kenorakan traveler pemula ini didukung Bro!

    BalasHapus
  32. kalau dah banyak uang mau jadi traveler nih

    BalasHapus
  33. yang penting happy,profesional itu bisa datang dengan sendirinya

    BalasHapus
  34. wadezig segitunya :D

    http://screensay.com/article/1146/partai-idaman

    BalasHapus
  35. hemmhem ternyata gitu ya hmmhmmm

    BalasHapus
  36. Mau banget itu tas yang di akhir postingan...

    BalasHapus
  37. keren kak postingannya
    berkunjung yuk ke blogg baru silah turahminya yaa
    diaryremajasekolah.blogspot.com

    BalasHapus
  38. Mau jadi traveler pemula atau traveler pro yang penting tetap happy waktu wisata, benar kan?

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  41. Nyimak, baca postingan bang takdis si bokep king, ketawa ngakak di rscm ampe suara ketawannya menggelegar 1 gedung, di suntik tetanus ama suster setempat biar anteng. .😂

    BalasHapus