Backpacking Gak Mati Gaya Dengan Layar Super Amoled Samsung Galaxy J5

Foto-foto di IG gue @takdos yang pake Samsung Galaxy J5

Untuk gue, seorang blogger dan pencerita di dunia maya, smartphone menjadi hal paling wajib yang harus gue bawa ketika gue backpacking., kemana pun itu. Jangankan travel blogger, dah. Mamang becak sama soto kudus depan rumah gue aja punya smartphone sekarang!

Tapi, gue butuh lebih dari cuma smartphone biasa, harus yang super smartphone, karena gue sering banget melakukan perjalanan dan foto-foto apapun yang gue lihat selama perjalanan. Itu kenapa gue butuh smartphone yang keren kayak Samsung Galaxy J5!

Seperti yang sudah gue tulis sebelumnya tentang kamera Samsung Galaxy J5 yang super banyak kelebihannya (lu bisa baca: di sini), ternyata ada lagi kelebihan Samsung Galaxy J5 untuk backpacker kayak gue, yaitu Layar Super Amoled!

Apa itu Layar Super Amoled?


Jadi gini, Active Matrix Organic Light Emitting Diode atau yang disingkat AMOLED adalah pengembangan dari layar OLED yang memiliki perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Terus Amoled sendiri kelebihannya apaan? Amoled sendiri punya ketajaman yang lebih tinggi, namun penggunaan daya baterai yang lebih rendah. Dan lu tau gak? Samsung adalah pengguna layar Amoled touchscreen pertama untuk smartphone!

Dan lagi-lagi, Galaxy J5 ini dibekali Layar Super Amoled 5 inci oleh Samsung, padahal biasanya layar super amoled hanya digunakan oleh smartphone mereka yang ada di kelas high end seperti Galaxy Note 4, Galaxy S6 dan mungkin tipe-tipe yang akan datang. Tapi Samsung Galaxy J5 yang tergolong smartphone mid end punya spesifikasi yang gak kalah dengan smartphone hign end.

Dan yang paling penting, harga Samsung Galaxy J5 cuma 2 jutaan!


Terus apa untungnya buat seorang pejalan kayak gue? Dengan smartphone berlayar Super Amoled, gue bisa ngambil foto dengan tenang tanpa harus terganggu dengan paparan sinar matahari yang bikin silau layar hape lu. Pernah kan lu ngerasain layar lu jadi gelap, terus lu gak bisa liat jelas apa yang bakal lu foto dan lu liat, terus lu bakal ribet sendiri nutupin layar biar gak kena sinar matahari, ya, kan? Iya, karena gak semua layar smartphone itu bagus dan cerah. Ya mending, kalo lu pake mirrorless atau DSLR gitu, kalo layar burem atau kena silau, bisa langsung pake viewfinder. Nah, smartphone mah mana ada lubang kecil buat liat apa yang kamera liat, cuy! Makanya, layar super amoled ini ngebantu banget.

Dengan Layar Super Amoled yang ada di Samsung Galaxy J5, teriknya sinar matahari bisa dilawan dengan pengaturan pencahayaan di layar smartphone kita. Lu bisa atur dengan mudah pencahayaannya sampai dengan posisi maksimal dengan hanya swipe kanan, dan dengan adanya mode outdoors yang tinggal dicentang, bakal bikin layar Super Amoled dengan resolusi HD lu lebih hidup dan tajam, sehingga saat lu mau ambil gambar, lu gak bakalan keganggu sama sekali. Aman!


Bukan cuma buat di luar ruangan, Samsung Galaxy J5 juga nyaman digunakan di dalam ruangan, bahkan di dalam kondisi gelap, tinggal atur cahaya ke level terendah - dan mata lu gak akan sakit selama liat layar super amoled.

Oh iya, bukan cuma ambil gambar doang. Browsing, liat-liat instagram, bahkan pas nonton youtube pun bisa lebih menyenangkan dengan layar Super Amoled dari Samsung Galaxy J5.


Terus apa dengan layar terang kayak gitu bakal cepet ngabisin baterai kita?

Nah, ini kerennya Samsung Galaxy J5 yang punya Ultra power Saving Mode, yang secara dramatis bisa ngurangin konsumsi baterai dan nutup fungsi yang gak dibutuhin. Jadi smartphone ini bisa tetep aktif ketika bener-bener dibutuhin.



Terus gimana kita bisa tau konsumsi daya yang kita pakai?

Beuh, selow. Samsung Galaxy J5 juga dibekali oleh Smart Manager, yang memungkinkan lu untuk bisa meriksa dan ngelola informasi penting di Galaxy J5 lu, termasuk status baterai, memori, dan lain-lain.


So, tunggu apaan lagi #tunJukkanmomenmu dengan Samsung Galaxy J5! Untuk info lebih lengkap atau mau beli Samsung Galaxy J5, lu bisa langsung buka link ini >> Web Samsung

Atau mau nanya-nanya dulu? Bisa langsung ke akun sosmed-nya Samsung di:

Twitter: @samsung_ID
Instagram:  @samsung_id

This post is sponsored by: 


19 komentar:

  1. trip lu yg kmrn ini kok belom ada postingannya ?..
    lo travel blogger kan dis...

    BalasHapus
  2. ini produk samsung yang baru yang ada front falshnya ya?


    salam www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  3. samsung J5 itu baru rilis ya, kok ane baru tau

    kunjungin ya website gua http://www.eventorganizerbanjarmasin.com

    BalasHapus
  4. wah spesifikasinya t.o.p b.g.t mas.... jadi padam nih keinginan buat beli iPho 5S

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Berarti Samsung J5 ini sudah pas untuk kualifikasi travel blogger ya mas.
    Reviewnya menarik mas ,terima kasih atas review gadgetnya mas.

    mas saya ijin nitip jasa tour dan travel.

    kami menawarkan jasa di bidang tour dan travel yang berfokus pada pelayanan wisata laut khusunya snorkling dan diving di berbagai pulau wisata.

    Jasa tour dan travel ini berlaku bagi penduduk yang tinggal di daerah Kalimantan khusunya Samarinda.

    Untuk lebih lanjut anda dapat mengunjungi Website kami di http://twktour.com/

    BalasHapus
  6. Waoh :D ini rekomendasi banget ya Android J5 :D mungkin jadi beli HP ini buat temen travelling :D hehe

    BalasHapus
  7. bagus banget nih samsung j5 ini, jadi pingin beli

    BalasHapus
  8. wah pas banget kayaknya buat travelling, udah layar bagus ada power saving mode juga :D

    BalasHapus