100 Hal Unik Di Jepang


Siapa yang pengin ke Jepang?

Gue sendiri pengin ke Jepang gegara pas masih kecil sering banget nonton kartun-kartun Jepang tiap minggu pagi. Iya, dulu, gue ngebela-belain bangun pagi cuma buat bisa nongkrong di depan TV, sambil masih ileran, dan gue udah megang remote TV buat nonton film-film kartun Jepang dari subuh ampe siang. Bukan begitu anak-anak tahun 90an?

Kesian anak jaman sekarang, hari minggu pagi disodorinnya acara gossip. Hiks!

Nah, itu juga lah yang bikin gue pengin ke Jepang, gue pengin liat rumahnya Doraemon. Gue pengin liat motornya Satria Baja Hitam RX. Gue pengin ngadu crush gears sama si Kouya Marino atau Takeshi Manganji. Gue pengin ke tempat latihannya si Hanamichi. Ah, banyak banget yang gue pengin liat di Jepang!


“Alah, bilang aja lu pengin liat Miyabi, Kun Sakuragi, Ameri Ichinose sama artis-artis bokep lain, Dis!”

Iya juga sih. Itu intinya. Pinter lu daleman becak!

Nah, tapiiii… lu tau gak sih, gak semua yang di Jepang itu bagus-bagus? Kan yang lu liat di media-media itu Jepang bersih, rapi, gak ada gembel, gak ada pengamen, gak ada gepeng, gak ada anak kecil yang suka minta-minta, gak ada anak kecil yang suka nge-lem.. sambil minta-minta. Nah, di postingan ini gue bakal nunjukin semua tentang Jepang yang gak pernah lu tau! Karena apa? Karena gue backpacker gembel, dan destinasi gue gak mainstream kayak orang-orang!

So, apa aja yang “aneh” dari Jepang? Berikut gue kasih 100 hal unik dari Jepang

1. Gak Boleh Ke Onsen Kalo Punya Tattoo

Ini nih, salah satu yang bikin gue bete selain inflasi singkong Kenya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Cianjur, Garut, Rotterdam dan sekitarnya.

Eh, tapi sebelumnya, lu tau gak apa itu Onsen? Onsen itu adalah Onsen Kambing. (Itu Tongseng, Dis! Jauh!) Hemm.. jadi Onsen itu adalah tempat pemandian air panas di Jepang. Kalo lu suka nonton film Ranma ½ yang bisa berubah jadi cewek ke cowok air panas di Onsen, pasti lu tau apa itu Onsen. Nah, betenya kebanyakan Onsen itu gak nerima orang-orang bertato. Secara gue punya tato di pungung, ya jadi pas mau masuk Onsen gue ditolak mulu. Katanya, kalo bertato, nanti orang-orang pada takut. Kita bakal dikira Yakuza. Yakali, yah! Takut kenapa coba? Lu bayangin kalo Daus Mini punya tato terus dia masuk Onsen, apa orang-orang bakal takut? Huh!

Padahal gue udah ngebayangin bisa berendem sama mereka :(

Dan satu lagi, gak boleh ngotorin Onsen! Di Jepang, kalo kita berendem di Onsen terus kita bikin kotor itu Onsen, kita bakal dimarahin dan dijauhin sama orang-orang di sana. Setelah dijauhi kita bakal dikucilkan lalu dianggap tidak pantas hidup dalam masyarakat. Naon..

Ya intinya, jangan berak di Onsen, deh, pas lagi berendem. Jijik!

2. Ngasih Tip di Tempat Makan

Nah, ini juga yang gue aneh dari Jepang. Di Jepang, banyak banget restoran yang nempelin tanda dilarang memberikan tip. Katanya sih, itu dianggep gak sopan. Jadi jangan pernah ngasih tip ke orang Jepang, seramah apapun pelayanannya. Ya, kecuali kalo lu ngasih tip sejuta yen gitu, ya kayaknya mereka mau-mau aja. Untuk yang satu ini gue aman, ya boro-boro ngasih tip. Uang buat makan sehari-hari aja susah gue mah :(

49. Di Jepang Juga Banyak Homeless


Kata siapa di Jepang gak ada gembel?

Pas gue di Osaka naik MRT (kereta), gue sengaja turun di daerah paling ujung Osaka, Minamikata. Di sana, lu gak akan ngerasa kayak di Jepang. Malah, gue ngerasain lagi kayak di Bangkok. Begitu turun dari stasiun, banyak sampah berserakan. Terus yang paling aneh nya lagi, banyak gembel-gembel tidur di pinggir jalan atau lagi dorong-dorong gerobak sampah. Dan mostly, para homeless di Jepang semuanya adalah kakek-kakek dan nenek-nenek. Kenapa bisa, yah?



Terus pas di sana, gue kan iseng foto-fotoin mereka. Eh, gue malah dibentak. Cedih :(

Tapi ada untungnya juga tinggal di daerah kumuh seperti ini, harga minuman di vending machine-nya, beda jauh sama harga di daerah kota. Padahal itu minuman yang sama. Makanannya? Sama! Gue dating ke kedai-kedai kecil pinggir jalan, harga makanannya jauh lebih murah. Kalo di kota, sekali makan lu bisa abis 30.000 – 50.000. Di sini, 15.000 aja lu udah bisa dapet nasi kepal sama potongan ikan dan buah.


72. Minum Air Di Jepang

FYI, hamper semua sumber air di Jepang bisa di minum. Kecuali yang di toilet. Udah gitu aja.

99. Perihal Rokok Di Jepang

Dibandingkan dengan Negara Singapur dan Malaysia, harga rokok di Jepang jauh lebih murah. Kalo di Singapur harga rokok Marlboro merah bisa nyampe 100.000/ biji. Di Jepang juga sama.

Lah terus apa yang beda harganya, anjing!?

Maksud aing, di Jepang itu banyak macem rokok, dan mereka murah-murah, paling murah waktu itu gue nemu yang harganya 150 Yen, atau sekitar 15.000-an doang. Murah kan? Dan untuk beli rokok murah itu, banyak vending machine yang jual dipinggir jalan. Jadi aman!

Terus ngerokoknya susah gak, Dis, kayak di Singapur?

Ngerokok di Jepang itu gampang banget! Setiap lu liat mini mart semacam Lawson atau Sevel yang di depannya ada tong sampah, di situ berarti lu bisa ngerokok. Mau ngerokok sambil jalan juga bisa, tapi liat tempat dulu, kalo misalnya itu jalan utama, ya jangan. Terus jangan ngerokok di jalan, ntar ketabrak mobil.

Ada 1 tips dari gue kalo lu gak punya duit dan pengin ngerokok. Orang Jepang itu cepet-cepet ngerokoknya. Jadi dari satu batang rokok, mereka cuma ngisep paling banter 5-6 kali, terus mereka matiin dan buang. Nah, kalo jiwa gembel lu udah tinggi banget, lu pungut dah tuh rokok. Sumpah, masih panjang abis, sob!

100. Tidur Di mana Aja Di Jepang itu Aman


Nah, khusus ini lu bisa baca postingan gue yang ini >> Urban Camping Di Jepang

So, sekurang-kurangnya Jepang. Menurut gue Jepang tetap bakalan jadi dream destination buat para backpacker asal Indonesia. Mau gue lanjut cerita tentang yang unik-unik dari Jepang dan gak ada di blog lain? Komen dulu dong ampe 50 komen, nanti gue lanjutin khusus buat kalian~

Salam backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker gembel!



#ProudToBeBackpacker

49 komentar:

  1. pertamax bang Adis! (︶へ︶ メ)
    btw, itu cewek tetenya kagak lu sensor bang ? O(◦♥///Δ///♥◦)O
    dari 2 langsung ke 49, lanjut lagi 72, lagi 99 (–˛ — º) wtffffff!! hahaha Σ( ° △ °|||)
    keren bang! ane tunggu story berikutnya! (งˆ▽ˆ)ง

    BalasHapus
    Balasan
    1. PERTAMAX DIAMANKAN BROOOO!!!

      Ah tetek doang mah kagak usah disensor lah, aman itu mah.

      Aseeeek, siap, ditunggi postingan berikutnya yak!

      Hapus
  2. ANJAAAAAAAY GUE KIRA BENERAN 100 KWKWKWKWKWK BISA AJA NIHHHHHH

    Btw Japan emang mantaaaaaaaaap!

    Apalagi Onsennya, untung gue nggak punya tattoo.. jadi bisa berendem lama sama ciwi ciwi disana hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah sob, bisa gempor tangan gue kalo beneran ampe 100 muahahahahhahaa!

      Hapus
  3. waktu baca '100' udah neting duluan aing "wah.. ada bau-bau eek banteng nih keknya. YEKALI KUAT AMAT AMPE 100 HAHAHAH"
    .
    eh. beneran 100. tapi.. ah sudahlah..
    Ditunggu post selanjutnya bang :D

    BalasHapus
  4. anj**************g, gw kira beneran 100.wahahaha, tapi koplak tulisan lo, bikin ngakak juga

    BalasHapus
  5. kalo punya tato emping a.k.a panu dibolehin berendem nggak bang di onsen?. btw pembaca postingan lo yang ini udah pasti kena jebmen semua hahahaha yakali 100

    BalasHapus
  6. Bener-bener kreatif, sampe scroliing berkali kali buat make sure ini beneran sampe 100 atau ngga :))))))))

    Tips rokoknya sukses bikin ngakak.... Can’t wait to read next thing about Japan!!

    BalasHapus
  7. Yaayyy postingannya keluar juga akhirnya! Gak sabar nunggu yg part 2, sampe 1000 yaah :p
    Yg ttg makanan, sama lah ya dimana2, di daerah touristy lbh mahal dari yg pinggiran

    BalasHapus
  8. TETEK :))))
    btw cewe sana ngomongnya "kimochi...kimochi.kimochi" mulu ga sih??!

    BalasHapus
  9. wwihh gileee mas adis hafal banget model2 bokep jepang, emang yah jiwa bokep seorang adis emang high level. Ckckc..

    BTW yg dionsen itu cewek2nya pada telanjang kyk gitu semua ? aduh bisa brabe kalau ada laki yang mau mandi air panas sama mereka.

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kagaaaak. itu gue ambil di postingan web bokep :)))

      Hapus
  10. Woh laaa.... Aq jg pengen bgt ke jepang^^

    BalasHapus
  11. dari komen gw yang gak terbalas, balas doonngg!!
    bikin visa jepang rempong gak , bang Adis ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak rempoooong. nanti gue bikin artikelnya dah yah~

      Hapus
  12. yaelah bukan 100 itu mah cuma 6, dikira bener 100 uda semanget aja mau bacanya -_- hahaha

    BalasHapus
  13. Jirr, udah berharap ada 100 ternyata cumaa... yasudahlah..
    Di tunggu tulisan cara buat visa jepangnya dis!

    BalasHapus
  14. lanjut lagi dong om takdooosssss, jangan di pendem aja entar ceritanya keburu luntur dari ingataaannnnn

    BalasHapus
  15. jiwa gembelnya tinggi? lu aja sob. hahaha

    BalasHapus
  16. TKnya lulus bersyarat ya? ngitung aja kagak bisa :(

    BalasHapus
  17. Mimit
    aahhh kereenn bangett, jadi pingin kesana..
    tengkyuuu infonyaa..

    http://www.lembaga-sertifikasi-iso.blogspot.com

    BalasHapus
  18. i'm a simple man, I see boobs, I comment

    BalasHapus
  19. ow teryata disana juga ada homeless juga ya, baru tahu ane, heheheh

    BalasHapus
  20. Llho.... di sana mandi sama cewek di tempat umum nggak apa2 ya?

    BalasHapus
  21. Mantap Dis, lanjuti ceritanya...
    Klo ada kesempatan Jepang emang salah satu tujuanku liburan selain singapura... mantap!!!

    BalasHapus
  22. hanjis, kena tepu gue..kagak nyampe 100 ini mwahahahahaa

    BalasHapus
  23. pas kesana w liat di taman banyak orang duduk lesehan.. w tanyain ke tour guide w itu orang pada piknik yah?? kan emank lagi autumn enak piknik cuacanya.. ternyata eh ternyata itu homeless gaes... siapa yang nyangka die homeless orang pake jas semua wkwkwkkwkw


    Main Angka Dapat Duit

    yuukkk

    BalasHapus
  24. kenapa cepet banget langsung 100 dis? perasaan q bacanya blm bosen tuh... #_#

    BalasHapus
  25. Angkanya agak jauuuh ya lompatnya :)))) Btw, (as always), nice post, Adis!

    BalasHapus
  26. kirain beneran ada 100 gan, ternyata eh ternyata, enggak. hha

    BalasHapus
  27. iya, gitu g disensor g papa bang???

    BalasHapus
  28. Both things are possible if you carry Michael Kors Handbags Wholesale. If you are a woman who goes for innovative designs, a designer Michael Kors Bags On Sale is perfect for you. Offering a huge selection of chic purses, handbags, shoes and accessories, Michael Kors Outlet Online Store celebrates womanhood in an entirely unique way. Michael Kors Factory Outlet Online Store At Wholesale Price are one of the most sought-after handbags worldwide. We all agree that diamonds are a woman's best friend; however Official Coach Factory Outlet Online are absolutely next in line. To Coach Outlet Sale aficionados, don't fret because we have great news: a discount Official Coach Outlet Online isn't hard to find. If you are a smart shopper looking for a good buy and great deals on your next handbag purchase, you can go to Official Coach Outlet Online.

    Friendly Links: Toms Shoes Womens | Toms Clearance

    BalasHapus