Tebing Upas karena Tebing Keraton Sudah Terlalu Mainstream!


Menurut data statistik dan hasil riset yang dibuat oleh PRKU (Pusat Riset Korea Utara), jumlah wisatawan yang telah mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu sejak bumi diciptakan adalah 291.102.201.398.593.028.505 orang. Maka dari itu, angka tersebut menjadikan Tangkuban Perahu sebagai salah satu destinasi wisata di Bandung yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang dari belahan dunia manapun. Dengan begitu juga, sudah ada 291.102.201.398.593.028.505 orang yang melihat kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Nah, tapi tahukah kamu, kalo ternyata disekitaran Gunung Tangkuban Perahu itu, ada destinasi wisata yang menakjubkan bernama Tebing Upas, puncak tertinggi dari Gunung Tangkuban Perahu?

Yah, menurut PRKU dan PRMU (Pusat Riset Macedonia Utara), wisatawan yang pernah mengunjungi Tebing Upas tidak lebih dari 0,00023021% nya dari jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tangkuban Perahu. Padahal tempatnya disitu-situ juga. Deket banget!

Terus yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa tidak banyak orang yang datang kesana?

Ini lah luar biasanya Tebing Upas. Untuk mencapai Tebing Upas, dan bisa melihat kemegahan Kawah Upas, kalian gak bisa lewat jalan biasa kayak mau masuk Tangkuban Perahu. Akses menuju Tebing Upas sangan audzubillah susahnya. Jangan pernah bayangin ada jalan aspal, atau jalan tanah yang mulus sekalipun. Akses jalan menuju Tebing Upas itu berbatu, banyak jurang, berlumpur dan berkepribadian baik (apasih!)

Yah, pokoknya susah dah! Maka dari itu, untuk mencapai Kawah Upas, lu cuma bisa pake mobil offroad atau motor trail doang.

Jalan bisa gak, Dis?

Bisa, sih. Tapi gue gak tanggung jawab kalo lu kesasar, terus dimakan beruang. Itu loh, binatang yang paling kaya raya. Ber-uang.

Krik..

Nah, karena gue sering bilang menuju keindahan itu gak pernah gampang, maka satu-satunya cara yang bisa lu coba untuk bisa dateng ke Tebing Upas adalah dengan menggunakan Land Rover! Dan satu-satunya penyedia jasa trip ke Kawah Upas adalah Jalan2Terus! << klik deh buat foto-foto keren di IG nya!


@Jalan2Terus menyediakan jasa open trip menggunakan Land Rover untuk mencapai Tebing Upas. Dan karena tadi gue udah bilang akses kesana itu gak bisa pake mobil biasa, maka Land Rover adalah mobil paling cocok untuk menuju Tebing Upas. Jadi, selain destinasinya yang keren parah! Lu juga bisa nikmatin sensasi offroad yang menegangkan. Kalah halilintar di Dufan mah tegangnya, aseli!

Nah, sebetulnya karena Tebing Upas bukan kawasan wisata kayak Tangkuban Perahu, melainkan tempat konservasi, maka lu gak akan bisa nemuin fasilitas-fasilitas wisata kayak di Tangkuban Perahu kayak toilet, warung atau tukang jual souvenir. Kalo mau boker, lu siap-siap buat ngegali lubang di tanah. Kalo mau makan? Tenang, Jalan2Terus adalah penyedia jasa open trip yang professional dengan destinasi yang tidak biasa, mereka akan membuat perjalanan kalian seru dan sekaligus menyediakan makanan untuk kalian.

Dan, apa yang paling seru dari Tebing Upas? Tempatnya instagram-able banget!

Come on, man. This is not a trip! This is adventure! 

Yaudah, daripada gue banyak bacot, mending lu liat langsung aja foto-foto scenic di sana, nih!






Nah, untuk informasi lebih lengkap, lu bisa kontak langsung ke si empunya lewat: 

Mobile/SMS/Whatsapp : 087823434400
Telp : 022-20450802


Dan karena waktu yang paling tepat untuk dateng ke Tebing Upas adalah pada saat subuh (ngejar sunrise), dan berhubung cuaca disana dingin parah! Nah, lu kudu banget nih pake Foja travel jacket yang bisa muat semua barang-barang yang lu bawa dalam satu jaket! Uhuy!



Atau bisa langsung order ke bit.ly/OrderFoja

27 komentar:

  1. Baru taunya Tebing Keraton aja, wiihh... hidden spot gitu ya, yang banyak orang belum tau xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya belom banyak orang tau, buruan kesini sebelum tempat ini hits!

      Hapus
  2. Dengan tempat kecek seperti ini, nunggu waktu saja digruduk blogger dan anak-anak Instagram :)

    BalasHapus
  3. Terakhir gue ke situ pas jaman SMA, udah lama banget. Manjat jalan kaki dari Parongpong. HAHA

    BalasHapus
  4. Udah lama nggak manjat tebing nih. Biasanya manjat 'itu' doang. Hahaha

    BalasHapus
  5. Kerennnn! tapi buat jiwa-jiwa kurang menantang kayak saya mah pasti udah jiper duluan.

    BalasHapus
  6. Keren nih kang.
    Update ke mobile juga dong kang blog nya.

    BalasHapus
  7. weh malah belum masukin list tangkuban perahu kalau ke bandung

    BalasHapus
  8. emang tangkuban perahu itu viewnya keren mas..
    tapi di bandung masih banyak lagi tempat2 yg menarik buat dikunjungin..
    1 kata buat bandung..

    MANTAB

    BalasHapus
  9. Keren euw,,,, tapi dis, ada kata sindiran ternyata,,, dari sekian banyak orang yang berkunjung ke Tangkuban Perahu, Saya pun belum pernah menginjakkan kaki disana *keterlaluan*,,,, Kira - kira kalau ke Tebing Upas pakai motor matic bisa nggak ya? hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai matic? you dont say~

      bisa sih, motor maticnya naikin ke land rover tapi

      Hapus
  10. Wow...foto2 nya itu bikin gak tahan, sayangnya saya cuma tau jepret doang, gk ngerti reknik ini itu apalagi ngedit :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus ngerti teknik sama editing kalo pemandangan aslinya aja udah bagus.

      Hapus
  11. waaahh keren nih tebing upas, bisa jadi next trip gue

    BalasHapus
  12. Anu...
    Itu Pusat Riset Korea Utara rajin banget ya ngitungin wisatawan yg ke Tangkuban Perahu._.

    BalasHapus
  13. Belum pernah sih manjat tebing, tapi kalau pemandangannya seindah ini.. mauuuuu

    BalasHapus
  14. wiihhh bagus juga pemandangannya.
    bisa sambil ngeliat sunrise pula, kereeenn

    BalasHapus
  15. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    BalasHapus