Penginapan dan Hotel di Kathmandu, Nepal


Kathmandu adalah kota pertama yang bakal lu datengin kalo lu ke Nepal pake pesawat. Kecuali kalo lu pake otopet, lu bisa datengin kota mana aja yang lu mau.

Nah, karena Kathmandu adalah meeting point semua trekkers dan backpacker yang pada mau naik ke gunung, maka gak heran, di sini ada backpacker area, namanya Thamel. Semacam Khaosan Road, Bangkok. Namanya backpacker area, di sini para pelancong dimanjakan sama banyak fasilitas, mulai dari cafe, book store, money changer, outdoor store, hotel, dan masih banyak lagi.

Dan di tulisan kali ini, gue mau bahas tentang penginapan-penginapan yang gue rekomendasikan kalo lu mau ke Kathmandu, Nepal. Langsung aja, yah. Here we go..

Heritage Home Hotel & Guesthouse


Berada di sebelah utara Thamel, hotel dengan tinggi 7 lantai ini bisa jadi pilihan lu kalo mau nginep sehari dua hari di Thamel. Letaknya yang strategis, dekat dengan banyak cafe dan toko merchendise, gak bikin hotel ini bising. Karena terletak di jalan kecil yang jarang dilalui mobil dan motor, karena FYI, di Nepal, motor dan mobil adalah mimpi buruk buat telinga lu.


Dengan harga yang relatif murah, dan wifi router yang berbeda di setiap lantai, gak akan bikin gadget lu mati gaya gegara gak bisa online. Tapi sayang, harga kamar tidak include dengan breakfast. Hiks!

Sattghumti, Thamel, Kathmandu 9711, Nepal

Kasthamandap Boutique Hotel


Hal yang menarik minat gue pertama kali memilih tempat ini adalah karena desain bangunannya yang mirip dengan Bali. Banyak ukiran cantik dengan batu bata warna merah di setiap dindingnya, menjadikan Kasthamandap lebih hangat dibanding hotel sekitarnya.


Kasthamandap adalah hotel yang baru berdiri 4 bulan, tapi jangan khawatir, walaupun masih seumur jenglot, hotel ini bakal ngasih lu service sekelas hotel bintang 5. Dengan staff yang ramah dan very helpful, serta fasilitas penunjang trip yang lengkap, lu bisa jadikan penginapan ini pilihan terbaik kalo lu ke Kathmandu. Bahkan, gue sering ngobrol sama owner-nya langsung, Mr. Lama, dan dia baik banget!

Banyak hal yang gue seneng dari hotel ini, desain kamar yang cakep dan bersih, serta shower air panas 24 jam dan wifi kenceng, bikin lu bakal betah di sini. Dan satu lagi nilai plus dari hotel ini adalah mereka menyediakan buffet breakfast! Ini nih yang paling penting buat para backpacker kayak gue, bisa dibekel cuy buat makan siang. Lumayan!


Desain restoran hotelnya pun keren dan eye catching, ada mural kepala Buddha yang bakal bikin lu pengin foto-foto. Sulitkah untuk datang ke sini? Gampang banget! Begitu keluar dari bandara, lu langsung aja ambil taksi, dan bilang mau ke Kasthamandap Boutique Hotel, semua supir taksi pasti tau di mana letaknya. Dengan harga sekitar 400.000,- lu bisa nginep di sini dengan nyaman.

Chhusya, Galli, Jyatha, Thamel, Kathmandu 44600 Nepal
kasthamandapboutiquehotel.com

Backyard Hotel


Backyard Hotel terletak di jantung kawasan Thamel. Sama halnya dengan 2 hotel yang udah gue bahas di atas. Backyard dikelilingi oleh toko-toko souvenir, cafe, resto, dan masih banyak lagi. Tapi apa kelebihan hotel ini? Murah dan bagus!

Buat lu para backpacker, mungkin hotel ini paling cocok buat kalian. Karena Backyard hotel memiliki 3 tipe kamar, yaitu standart, family deluxe, dan dorm room. Nah, di sini gue bakalan bahas dorm room-nya, karena gak banyak penginapan yang punya dorm room, ditambah lagi dorm room yang dimiliki Backyard hotel terbilang bagus dan nyaman.


Dengan 2 kasur tumpuk (jadi 4 kasur) serta ada 2 loker untuk masing-masing tamu, satu loker kecil dan satu loker besar untuk backpack, Backyard adalah pilihan terbaik untuk lu yang mau dapet penginapan murah dan nyaman. Di tambah lagi, kondisi kamar yang bersih dan ada sekat antara kasur, bikin dorm room ini serasa kamar pribadi. Dengan harga kurang dari 100ribu, lu bisa enjoy kalo mau long stay di sini.

 

Dengan staff yang ramah dan wifi yang kenceng, 2 hari terakhir gue di Kathmandu malah gue habiskan banyak waktu di dalem kamar. Soalnya, makanan di sini juga murah-murah parah! Jauh lebih murah sekalipun lu bandingin sama cafe atau jajanan pinggir jalan. Selama gue di Nepal, mungkin Backyard ini yang paling ok buat dijadiin tempat stay.

Chibihal Street, Thamel, Kathmandu, 00977, Nepal

Telp:+977 1-4252605
hotelbackyard.com


So, kalo ada pertanyaan tentang Nepal, langsung tanya gue aja lewat komen box yak!

36 komentar:

  1. Recomended, keliatannya sih sederhana ngak galmor gitu tapi fasilitasnya ngak kalah deh ada WIFI idup jadi tenang.

    Etapi, makanannya halal semua ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanannya halal kok di Nepal mah kebanyakan. Mereka juga jarang konsumsi pork. Kebanyakan vegetarian.

      Hapus
  2. save dulu, ;) udh lama mw ke nepal, tp mungkin hrs nyeleseiin list traveling lain yg udh telanjur di book tiketnya :D.. kalo baca yg di atas, aku lbh prefer yg kedua mas.. kyknya lbh nyaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasthamandap yah? Iya lebih enak, tapi ya lebih mahal juga huhu

      Hapus
  3. Noted aja dulu yah Dis.
    Dari pilihan tempat menginap diatas sepertinya Kasthamandap Boutique Hotel paling menarik perhatian saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaaaap! Semoga cepet2 bisa kesana bro

      Hapus
  4. lagi ada promo tuh ke kathmandu cuma noh.
    berangkaaaaaaaattttt

    BalasHapus
  5. Bagus hotelnya om, mirip mirip dengan hotel Purnama di Kota Batu ...

    BalasHapus
  6. kunjungi blog gue dong gamehopmusic.net

    BalasHapus
  7. murah hampir sama kayak di indonesia

    BalasHapus
  8. untuk backyard hotel kamar standart nya bisa untuk dua orang gak mas? kayak nya lumayan terjangkau tuh untuk backpacker

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. bang, klo di nepal mau pegang salju tanpa mesti trekking dmn ya bang, saya rencana des mau ksana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemmm... agak susah euy, mungkin kalo musim saljunya di Nayapul juga udah bisa dapet salju kali yah, tapi gue ga yakin

      Hapus
  11. hai dis! baru baca blog lo di 2017 nih, telat bgt yah. especially karena lo bahas nepal sih :D hehe gw mau tanya pendapat nih, menurut lo Nepal aman gak ya tapi buat cewe kalo mau traveling sendirian? dibales ya dis. makasih :D

    BalasHapus
  12. satu lg dis, nyari tiket murah ke kathmandu gimana :(( huaahahhaha.. gw dpt yg 3jt mulu deh :( heheheehe terimakasih

    BalasHapus
  13. http://www.unitedcheckcashing.com within a short period. In USA you may find us everywhere, every city and 24/7. We really love to serve you the best things with 100% satisfactions.check cashing

    BalasHapus
  14. Ini dia .....
    Nepal dan gunung Himalaya impianku travelling dari dulu.
    Beruntung kamu udah nyampe kesana,Dis ...

    Apa pengurusan visa nya mudah,Dis ?


    BalasHapus