The Best Hotel dan Penginapan di Pokhara, Nepal


Pokhara adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan kalo mereka ke Nepal. Apalagi kalo bukan karena daya tarik Gunung Annapurna. Pokhara juga selalu dijadikan  tempat peristirahan para trekkers sepulangnya mereka dari berhari-hari berada di atas gunung. Maka gak heran kalo di Pokhara ada ratusan hotel mulai dari yang murah ampe yang mahal. Mulai dari yang pake tiker ampe yang kasurnya empuk kayak toket oplasan.

Nah, maka dari itu, di artikel kali ini gue mau merangkum beberapa hotel dan penginapan yang bisa lu jadikan pilihan di Pokhara, mulai dari kelas backpacker gembel sampai luxury traveller! Dan gue cuma ambil yang bagus aja yah berdasarkan tempat, harga dan yang paling peting adalah, yang udah pernah gue cobain nginep.

Kelas Backpacker: Travel-Inn


Terletak di tengah kawasan Lakeside (backpacker area), Travel-Inn bisa menjadi salah satu pilihan terbaik buat para backpacker yang mau nyiapin atau beristirahat setelah mendaki Gunung Annapurna.

Udah ada lebih dari 20 tahun, Travel-Inn adalah salah satu hotel yang paling dikenal di Pokhara, jadi gak akan susah untuk nemuin hotel ini, dan dengan staff yang helpful banget, lu bisa tanya apapun tentang Pokhara dan Annapurna ke mereka, mereka akan dengan senang hati membantu.


Dengan kamar yang lumayan gede untuk ukuran kelas backpacker (dibandingkan dengan hotel lain), Travel-Inn juga punya restoran dan roof top dengan pemandangan langsung ke danau. Dengan harga sekitar 100 – 200ribu permalam, include breakfast, dan tempat yang strategis, gue rasa ini bakalan jadi pilihan yang menarik buat para backpacker.


Dan cukup jalan kaki 21 langkah, lu udah langsung berada di tengah pusat keramaian Pokhara, di mana lu bisa nemuin café, bar, toko buku, toko marchendise, dan masih banyak lagi. Mau ke tempat makan yang lebih murah? Tenang, tepat di sebelah-sebelah Travel-Inn ada tempat makan murah dan enak!

Pahadi Marga, lakeside, Pokhara Nepal
Tel: +977-61-462631, 464539
Email: [email protected], [email protected]
more info: www.hoteltravelin.com/

Kelas Flashpacker: Trekkers-Inn

Kalo lu dateng menggunakan tourist bus dari Kathmandu dan berhenti di stasiun khusus untuk tourist bus, jangan buang-buang duit lu untuk sewa taksi buat cari hotel. Karena cukup dengan berjalan kaki 5 menitan doang ke arah Lakeside, lu udah bisa nemuin Hotel Trekkers-Inn.


Awalnya, gue gak nyangka kalo hotel dengan bangunan mirip kos-kosan ini adalah salah satu hotel yang mempunyai view terbaik dari kamarnya. Ditambah.. kamar yang super nyaman dengan lantai kayu ngebuat atmosfir di kamar kerasa lebih cozy dan santai. Dengan free wifi seharian penuh, free breakfast, money changer, dan segala fasilitas yang dikasih oleh Trekkers-Inn, plus tempat yang strategis karena berada deket banget sama Danau Fewa (tinggal ngegelinding 5 kali), maka dengan harga sekitar 300.000-an, Trekker Inn bakalan cocok banget buat lu yang pengin kenyamanan kayak di rumah, atau buat lu yang jalan-jalan sama pasangan.


Oh, dan jangan lupa. Pokhara punya penyakit mengenai listrik. Di sini hampir setiap hari mati lampu. Tapi tenang, hotel ini punya generator gede yang bakalan bikin gadget lu on terus. Mayan buat selfie-selfie, kan!

Trekkers-Inn Gaurigat, Sheva Marga, Lakeside, Pokhara, Nepal
Tel : 0977-61-462456-463244
more info: trekkersinn.com/

Family Leisure: City-Inn


City-Inn tepat berada di seberang Trekkers-Inn. Hotel modern bintang tiga ini adalah hotel baru di Pokhara. Tapi walaupun baru, manajeman dan staff di hotel ini sudah berpengalaman puluhan tahun dibidang hospitality, itu keliatan dari cara mereka nge-service tamu, bahkan sering gue liat GM dan owner hotelnya turun langsung buat menyapa tamu. It’s cool!



Asyiknya lagi, kita gak perlu jauh-jauh buat cari makanan atau sekedar nongkrong di coffee shop, karena City Inn juga punya room service yang nyediain makanan mulai dari western food, Asia, India sampai Nepali Food, dan tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau, malah lebih murah dari café-café yang ada di Lakeside. Dan yang lebih menyenangkannya lagi, City Inn punya coffee shop sendiri, dengan mesin kopi 2 slot dan kopi organik khas Nepal, bikin lu dan keluarga lu yang stay di sini betah.


Gak perlu jauh-jauh muter untuk mendapatkan apa yang kita butuhin untuk wisata, mau paragliding trip? Seberang City Inn ada travel agent yang menyediakan itu. Mau beli atau sewa peralatan trekking, di seberangnya juga ada outdoor shop, dan enaknya kalo kita nginep di City Inn, kita gak perlu deposit untuk nyewa peralatan trekking.


Tapi walaupun bintang 3 dan kamarnya sangat bersih dengan pelayanan maksimal, harga untuk permalamnya sangat terjangkau, kok. Gak lebih dari 700 ribu. Kalo kalian dateng sama keluarga, ini hotel yang pas untuk kalian!

Shiva Marga
Gaurighat
Lakeside, Pokhara-6.
Tel(1): +977 61 467228
Tel(2): +977 61 467229
Tel(3): +977 98 56023244
more info: city inn hotel

Terakhir yang paling penting, semua hotel yang gue review di atas punya reputasi bagus juga di Trip Advisor dengan rate full recommended!

Jadi, sudah siap jalan-jalan di Pokhara, Nepal? Mau ala backpacker, flashpacker, atau hedon? Semua bisa.

29 komentar:

  1. Klo hotel travel inn berapa langkah dari bus station ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah rada lumayan, 15 menitan lah. hehe, soalnya ditengah keramaian pisan.

      Hapus
  2. Noted,
    Artikel ini penting banget kalau liburan ke Nepal,
    setidaknya gambaran tentang penginapan disana sudah ada.

    Thanks Adis

    BalasHapus
  3. wis, mantap lah bang. lumayan buat di bokmark dulu. sapa tau kapan-kapan bisa nyusul :D

    BalasHapus
  4. Ah yang paling mahal mas, kalau aku kesitu ambil yang Travel-inn, hahaha. Yang kelas Backpacker gembel aja, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pun kelas backpacker tapi nyaman abis kok, view nya juga mantaaaap~

      Hapus
  5. wah recomended. bookmark segera..

    etapi itu betulan sering lampunya padam ? halah ngikut2 kayak dikota gue pake mati lampu segala. gue baru tahu klu nepal juga ada pemadaman bergilir. kkkk

    BalasHapus
  6. Dis selama lu trekking nemu trekker yg gugur gak? Gue pernah baca kalo jasad trekker yg gugur disana di diemin gitu aja, bener gak tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas gue trekking ada 3 orang yang ilang pas naik gunung. Most of them bapak2 dari China/Korea. Nah, karena banyak trek yg jurang2, kalo jatuh yaudah mau gimana lagi.

      Hapus
  7. keluar berapa duit ke nepal dis ?
    pengeen 😃

    lu biasa cari promo tiket dmana ? info dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. total 21 hari gak nyampe 2 juta. Ingat itu anak muda.

      Hapus
  8. Aduh Bro, Pengen Banget Kesanaaaaaaaaaaa^-___-^

    BalasHapus
  9. Travel-Inn recomended banget nih. murah gila :D

    BalasHapus
  10. setuju deh sama kamu dan juga sepakat serta mufakat. terima kasih untuk blogwalking nya. sangat bermanfaat tulisan ini.
    omegle indonesia
    soundclound indonesia
    Yelp indonesia
    askfm indonesia
    fanpage indonesia

    BalasHapus
  11. pas aku baca postingan tentang review penginapan ini aku mikirnya hidupmu berkembang dan meningkat bang. Aku inget pas kamu cerita backpacking ke jepang tapi nginepnya di jalanan jepang pada musim panas yang anget. Ehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahhaa.. tapi penginapan yang gue inepin di atas itu semua gratiiiiiiiiiiiiiiis! Gue gak jadi lebih kaya, tapi lebih bisa manfaatin apa yang gue punya.

      Hapus
  12. ya ampun penginapannya keren-keren gitu ya, rekomen banget kalau lagi traveling ke nepal.

    BalasHapus
  13. Wah terima kasih infonya, belum pernah ke Nepal sih tapi sepertinya seru juga ke sana :D

    BalasHapus
  14. we've an inclination to unit the company providing you the foremost effective services regarding check cashing inside a quick quantity. In USA you will notice U.S. everyplace, every city and 24/7.check cashing

    BalasHapus
  15. The main genuine refinement would be that the check getting the money for benefit associations typically function as here and now offices that supply credits too so they give cash ahead of time. Payday Loans Chula vista

    BalasHapus