Backpack Impian Para Backpacker


Gue adalah seorang travel blogger sekaligus entrepreneur yang bergerak di bidang travel gears. Udah lumayan banyak jenis travel gears yang gue buat, mulai dari backpack, toileter, dry bag, body wallet, travel tshirt, sampai travel jacket. Namun, hanya ada satu produk yang terintregrasi dengan teknologi, dan itu pun cuma add-on, yaitu satu seri daypack gue yang dinamain Bandung 20L, daypack pertama di Indonesia dengan solar charger. Yes, you can charge your gadget while traveling.

Dari semua produk yang gue buat, daypack Bandung 20L dengan harga Rp. 600.000 adalah produk dengan penjualan terbaik, bayangkan, gue bisa jual 100 pcs backpack dalam waktu hanya 4 jam. SOLD OUT!

Darisitu gue sadar kalo ternyata barang yang biasa kita pakai sehari-hari, kalo digabungin sama teknologi, itu bakal jadi lebih unik sekaligus punya nilai jual tinggi. Buat gue sebagai penjual tentu hal itu ngasih gue profit lebih, dan benefit lebih untuk yang beli.

Sekarang, hal itu bikin gue gatel lagi pengin bikin satu produk yang edan abis. Aneh. Keren. Dan tentu saja multifungsi!

So, kalo lu ditanya, backpack kayak gimana sih impian lu?

Inilah backpack impian gue, dan sekaligus akan gue buat untuk produksi selanjutnya..

Smart-Unique-Multifunction-Brilliant-Awesome V3
(SUMBA V3)

Buat kalian yang udah lama follow gue di twitter dan baca blog gue dari dulu-dulu, pasti tau kan gue pernah bikin seri backpack bernama Sumba, yaitu: Sumba40L dan Sumba40L V2. Walaupun bukan kayak backpack buat naik gunung, backpack dengan ukuran 40 liter tetep bisa muat banyak barang. Contoh kayak ke Nepal selama 21 hari aja gue cuma bawa 1 Sumba doang untuk bawa baju, celana, sepatu, sandal, kamera mirrorles, gopro, tripod, tongsis, laptop, chargeran, alat-alat mandi, bekal makanan, dan masih banyak lagi. Gak percaya? Nih, liat video gue packing pake Sumba:


Awesome, kan? Mau? Udah abis, gan!

Tapi tenang, gue bakal bikin Sumba V3 yang lebih canggih dan keren, lebih banyak fungsi dan tentu saja ada sentuhan teknologinya. Jadi kayak gimana backpack Sumba generasi terbaru, alias backpack impian gue nanti?

SMART fiture



Dengan tagline “Designed by Experience” gue selalu bikin produk yang dibutuhkan oleh para pejalan, terutama backpacker. Maka, untuk bisa dibilang smart backpack, gue akan membuat apps khusus untuk Sumba V3 dan punya beberapa fitur seperti:

Anti Thief:  Ada kah traveler yang kehilangan backpack saat traveling? BUANYAK! Maka dari itu, gue pengin bikin kayak “find my backpack”, fungsinya untuk anti maling, jadi ketika backpack kalian hilang dicuri orang, kalian bisa tau posisi backpack kalian di mana, karena di dalam backpack-nya tertanam GPS. Dan kalian bisa kejar pencurinya, terus gebukin rame-rame. Canggih!

Social Backpack: Nantinya, backpack ini akan mengintegrasi kan para penggunanya lewat social media yang dibuat khusus untuk user-nya. Kayak aplikasi dating, kalian bisa tau para pemilik Sumba V3 disekitar kalian. Terus bisa ngetrip bareng, deh.

Pay Your Bill With Your Backpack: Bukan, ini bukan artinya kalo kalian punya tagihan, kalian bisa bayar pake tas ini, literally. Tapi backpack ini nantinya harus bisa melakukan online dan offline payment.

Untuk bisa melakukan itu, gue biasanya pake e-wallet dari Doku Wallet, karena saat ini Doku Wallet adalah yang paling komplit dan paling banyak merchant-nya. Lu bisa bayar tiket pesawat pake Doku, lu bisa jajan di mini market pake Doku, lu bisa belanja barang fashion pake Doku, lu bisa beli makanan pake Doku, lu bisa beli gadget pake Doku, ampe beli pulsa dan transfer duit aja lu bisa pake Doku. Aman!


Jadi, gue bakal bikin tas ini sangat personal. Satu tas untuk satu orang. Jadi, gue bisa bikin barcode di selempang backpacknya, barcode itu kalo di scan akan langsung masuk ke akun Doku Wallet kalian, dan langsung melakukan pembayaran. Jadi kebayang gak lu, pas lu ke Alfa beli teh botol, lu tinggal busungin dada lu, suruh si mbaknya scan barcode yang ada di selendang backpack, dan Boom! Teh botolnya udah kebayar. Canggih, abis!

Jadi sebelum ada backpacknya, bikin aja dulu akun Doku Wallet-nya ke sini >> www.dokuwallet.com

PS. Semoga Dycode bisa bikinin gue apps nya, gratis. Nanti di next Indonesia IoT Developer Day :p

UNIQUE design


Gue akan mengembangkan desaign Sumba 40L generasi baru ini dari desaign yang sudah dibuat sebelumnya. Kalo desaign sebelumnya dari tas gendong, lu bisa jinjing dan jadi tas selendang. Design baru Sumba 40L bisa bikin dari 1 tas, jadi 3 model tas: backpack, messanger bag, dan daypack.

MULTIFUNCTION space


Sering banget kejadian. Pergi bawa 1 tas, pulang bawa 3 tas karena banyak yang nitip oleh-oleh. Kalo pake Sumba V3, lu kagak usah repot lagi pulang bawa banyak oleh-oleh. Yang awalnya lu pake backpack 40 liter, ketika dijadiin messanger bag, ukurannya berubah jadi 80 liter, which is jadi bisa nampung 2 kali lipat barang bawaan lu, belum lagi ditambah daypack berukuran 20 liter. Yang awalnya backpack berukuran 40 liter, bisa diubah jadi berkapasitas 100 liter. Aman!

BRILLIANT looks


Sumba V3 akan gue bikin lebih compact. Dengan material yang lebih kuat, dan asesoris yang lebih elegan. Dengan begitu penampilannya juga akan lebih keren! Gebetan lu bakal langsung ngajak jadian. Asli!

AWESOME developer


Udah, yang ini gak usah dibahas. Karena yang bakal buat tas ini adalah Whatever Backpacker!


So, backpack yang kayak gimana sih yang jadi impian kalian? Tulis coba di kolom komen, siapa tau kan bisa gue tambahin buat di Sumba V3 nanti.

30 komentar:

  1. Nah kalao sampe 100liter bakalan aman bawa 1 aja. Itupun mantan bisa dimasukin ke dalam kayaknya :-D :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah, jangankan mantan. Pacar sama keluarga lu juga bisa dimasukin langsung.

      Hapus
  2. *brb nabung buat beli*.

    kalo bisa sih tas yg bisa ngurangin beban sendiri.jadi kalo lo bawa barang full seberat 10kg, setidaknya cuma terasa setengahnya di punggung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITU GIMANA CARANYA BISA NGURANGIN BERAAAAAAAT? Bisa sih, gue taro balon helium di atasnya tapi sulit 😭😭😭

      Hapus
  3. Ide tas yang bisa di scan dan langaung terhubung dng Doku itu keren banget. Begitupun backpack yh bisa nge-charge gadget. Benar-benar produk perjalanan hasil kerja otak kanan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups! Semoga bisa lebih keren dr konsep awal! 😎😎😎

      Hapus
  4. Balasan
    1. Nabung dari sekaraaaaaang

      Hapus
    2. aku rada risi sama serangga yang ada di sebelah kak >,<

      Hapus
  5. skecthnya kereen bang :D
    apalagi realnya, duh kece binggo pasti! :D
    tpi syg udah sold out, ngk jodoh berarti ((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang 1 sama 2 usah sold out, nabung dr sekarang yak biat yang V3 😉😉

      Hapus
  6. Mau kakak di endors sama tas ini :))) *ga tahu diri*

    BalasHapus
  7. Akhirnya dream come true, kudu dan wajib punya yang ini, secara V1-V2 terlewatkan dan fitur semakin mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dari sekarang, harganya bakal 2 miliar.

      Hapus
  8. kayaknya diatas dah komplit deh bang apa yg diotak pejalan2 hi2 .... takjub deeehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap abis yah? gue tambahin peluncur misil gimana?

      Hapus
  9. Kurang mirip apa sama minaal coba

    BalasHapus
  10. Pake bahan anti air yg anti maling juga? Yg kalo disilet gt gak bisa. Sama bahan yg anti carding jg... Wiii. Keren.
    Dibisikin bisa kali kisaran harganya. Sepertinya naksir. :D

    BalasHapus
  11. Wuih kapan nich kira" lahir tu tasnya dis

    BalasHapus
  12. keren abis tuh backpack impian nya,,
    jadi pengen punya, buat backpackeran kan keren..
    sambil ajak mantan, sapa tau mau balikan.. ehh haha

    BalasHapus
  13. Kang adis kapan ini ada lagi? Gw mau dong pesen satu

    BalasHapus
  14. dibuat versi cewenya donk dis yang feminim gt warnanya sama tampilannya agak2 bulet2 lucu

    BalasHapus