Bed Station, Hotel Strategis dan Instagram-able di Bangkok


Sebelumnya, yang mau tau gimana travel hack transport di Bangkok, lu bisa baca postingan ini dulu >> Travel Hack Bangkok

Dan untuk para pencari penginapan murah seharga kurang dari 50.000, mungkin lu bisa langsung skip artikel yang gue tulis ini. Tapi, kalo bajet lu sekitar 100.000-an, dan pengin penginapan yang strategis, keren, bisa maen PS4, nge-beer gratis, breakfast gratis, fasilitas lengkap, dan instagram-able, lu bisa pilih Bed Station.

Bed Station berada di daerah Siam. Gak kayak Khaosan Road, daerah Siam ini lebih di tengah kota dan gampang mau kemana-mana. Ibaratkan, kalo di Bandung, Khaosan Road itu kayak di daerah Setiabudi, nah Siam ini ada di daerah Dago. Kebayang, kan?

"Dengan menginap di tempat strategis, otomatis lu juga bakalan lebih ngirit ongkos transportasi buat muter-muterin kota."

Saking strategisnya, dari Bed Station ke mall-mall dan food market enak macam Siam Discovery, Siam Paragon, MBK, Pratu Nam Market, dan Fashion mall, gak lebih dari 10 menit jalan kaki! Naik uber? Gak lebih dari 80 Baht. Surga banget buat lu yang suka belanja dan datengin sight seeing di Bangkok~


Dari luar, Bed Station keliatan kayak ruko-ruko biasa. Tapi begitu masuk, kita akan disambut oleh para staff yang super ramah a la Asia. Di web hostelworld.com sama tripadvisor aja rating keramahan mereka 9,5 alias “very good”.

Tapi apa yang bikin gue jatuh hati sama Bed Station? Design Interiornya super keren! Semua tembok dan lantainya cuma dari semen yang “di-pelur” halus, disandingkan dengan interior yang berkonsep industrial dari bahan kayu dan besi berkesan minimalis tapi keren buat di foto. Ditambah pajangan-pajangan lucu dan frame poto penghias dinding yang tampak pas dengan lainnya, makin bikin hotel ini enak diliat.


Bed Station punya 6 lantai: lantai pertama ada lobby, resepsionis dan bar khusus tamu yang menginap di sini. Untuk breakfast, setiap hari dilakukan di lantai ini juga.

Lantai 2, ini adalah tempat santainya para tamu. Konsepnya lesehan, dengan bean bag buat duduk-duduk manja. Dan kerennya ada komputer yang gratis dipake buat para tamu, DVD player dengan TV 52 inch, perpustakaan kecil dan yang paling keren ada PS4 nya! Malam pertama di sini, gue tanding FIFA sama orang Itali, dan dia gue bantai. Bubuk! Sebagai anak bangsa, gue merasa bangga.


Lantai 3, berisi dorm room. Ada 3 kamar dengan isi 4 – 8 kasur di setiap kamarnya. Bed Station punya banyak dorm room, dan hampir semua mixed dorm room, cuma 1 kamar doang yang khusus buat cewek.

Lantai 4, ini adalah lantai khusus buat bathroom. Semua lantai di Bed Station punya toilet, tapi buat kamar mandi, kita bisa pakai shared bathroom di lantai 4 yang di mana kamar mandi antara cewek sama cowok dipisahin. Santai, kamar mandinya 24 jam, bersih banget, udah ada shampoo sama sabun cairnya, air panas aman, ada hair dryer sama catokan juga, di sediain cotton bud buat korek kuping juga. Pokoknya enak!


Dan untuk yang mau nyuci baju, di lantai 4 juga ada mesin cuci coin yang bisa dipake sama tamu, cukup masukin 4 keping 10 Baht, kita udah bisa cuci banyak baju, dan 10 Baht untuk pengeringnya. Komplit!

Di lantai 5, ada 2 buah private room dan 1 dorm room. 1 private room denggan prvate bathroom, dan satu lagi gak ada.

Lantai 6, ini kamar gue. Ada 3 dorm room di sini. Dan kenapa gue pilih stay di sini, karena kamar dorm room mereka punya tirai masing-masing, jadi walaupun dorm room, kita masih punya privasi, dan aman. Gue naro kamera, dompet geletakan di kasur seharian aja kagak ada yang berani nyuri. Aman abis!


Dan yang keren lagi, kadang seminggu sekali manajemen Bed Station bikin party dan ngajakin para tamu buat gabung. Seru abis pokoknya!

Terus nyari makan susah gak, Dis?

Buseeeeeeeeeeeeeeeeet!! Santai, sepanjang jalan di deket Bed Station ada pasar malem, lu bisa makan jajanan lokal, bisa makan makanan berat, ngeduren, nge-yakiniku, semua bisa di sini. Sevel juga tinggal selemparan kolor doang, money changer juga ada di sebelah sevel. Dan buat yang muslim kayak gue yang dulu, mesjid terdekat dari Bed Station cuma berjarak 200 meter, dan di sana banyak makanan halal.

Jadi, penilaian gue buat Bed Station:

Kebersihan: 9/10
Keramahan: 9.5/10
Kekerenan-yang-hakiki: 9/10
Keamanan: 9/10
Harga: 8/10
Faslitas: 9.5/10
Lokasi: 9.5/10

"Lu mesti masukin Bed Station ke list penginapan lu kalo ke Bangkok, dan sesuai saran gue sebelumnya, kalo lu jalan berempat sama temen, lu bisa langsung sewa 1 dorm room yang isinya 4 bed, jadi kamar dorm room serasa kamar pribadi. Bisa orgy party bebas deh di sana. Hehe!"

Cus, langsung booking ke: www.bedstationhostel.com

Di postingan selanjutnya, kalian mau gue tulisin apa dulu, tempat makan (food market) murah atau tempat belanja murah di Bangkok?

31 komentar:

  1. Itu bir bisa gratis gimana cerita nya ??? Tp aku dah tobat ngebir, kalo air zam zam ada kah ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh... mas cum da tobat ni?! Bakal hilang dari peredaran dong tuh foto2 kancutnya wkwkw

      Hapus
    2. @ mas cum: tinggal review tripadvisor mas cum. Kagak ada air zam-zam, ada nya kobokan :(

      @riz: kagak tobat doi, mah. tetep kancut mah

      Hapus
  2. Nah dgan baca ini, udh fix lah klo jalan" ke bangkok bkalan nginep d tmpat ini.

    Kayak bakalan jdi aja
    Tapi smoga jdi lah, amin.

    Tmptnya ga ngebagi bagi kurma atau jodoh atau apa gtu, dis?

    Request tulisan slnjutnya, tntng destinasi yg musti d kunjungi d bangkok dong, tntunya yg ga mahal lah ya. Mahasiswa coy

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh, mnatap! tapi tiati, kalo dapet room mate yang resek juga gawat, pas gue di sana, ada yang ngewe lah :((

      Hapus
  3. keren.....bener itu penginapan

    BalasHapus
  4. wow. kece juga ya Bed Station terus next postingan kasih rekomen mesjid di Bangkok dong Dis

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mesjid yah, di deket hostel ini ada 2 mesjid bud. Suara adzan bisa kedengeran dari hotel ini.

      Hapus
  5. masuk list nih hostel, next posting food market saja dis

    BalasHapus
  6. aing sudah punya anak dis, jadinya ga mungkin nginep disini.harus caru yg baby friendly. hikss :(

    BalasHapus
  7. pas lo liat roommate lo ikeh-ikeh lo gimana dis ??..
    pasrah ato ................

    BalasHapus
  8. Update yang belanja murah dong, Dis!

    BalasHapus
  9. bang seruuu banget,,, kok nggak bikin giveaway nginep gratis disini bonus tiket pp ke bangkok *kemudian ditoyor

    BalasHapus
  10. Kak, untuk booking hostel ini selain dari web bisa lewat traveloka atau gimana? Soalnya webnya ga bisa dibuka. Tq

    BalasHapus
  11. Aku baru baca review penginapan ini.
    Keren ih,dengan harga segitu dapat fasilitas yang memuaskan backpacker.hehhehe

    BalasHapus
  12. kak kalo utk cewe ada dorm terpisah ga?
    bales ya kak plssss:(

    BalasHapus