Short Escape, Labuhan Bajo dan Cara Dapetin Tiket + Hotel Murah

Kemana sih short escape kalian kalo lagi bete sama rutinitas yang gitu-gitu aja?

Kalo gue ke Labuhan Bajo. Setelah rutinitas gue yang juga jalan-jalan mulu. Wks!

Setelah sebelumnya main-main di Bali, Gili dan Dili Timor Leste, gue iseng buka-buka Traveloka. Gue pengin cabut lagi ke suatu tempat! Dan gue coba lah fitur baru mereka yaitu booking Pesawat + Hotel sekaligus. Dan ternyata bener! Untuk tiket pesawat yang tadinya PP sekitar 2 juta. Dan hotel 3 malem 1,2 juta, pas gue booking barengan eh harganya berubah jadi 2,6 juta aja. Berarti gue bisa saving sekitar 500 rebuan! Ntap!



Gimana, short escape gue? Hehe.

Di Labuan Bajo, gue udah dijemput sama temen gue si Ruby, dia punya boat juga di sana, dan gue diajak trip gratis hoping island! Jadi totally liburan gue cuma keluar buat beli tiket pesawat dan hotel doang di Traveloka. Rejeki anak soleh~

Namanya juga short escape, gue gak punya banyak waktu buat datengin semua tempat keren di Flores.

Tapi, gue diajakin Ruby ke tempat-tempat yang gak semua peserta trip dia bisa datengin. Selamat ngiler~







"Bang, lu kerja apaan sih bisa jalan-jalan mulu?"

Mari gue beri tau. Buat kalian yang ngikutin gue di twitter atau instagram, pasti kalian tau kalo gue sekarang buka jasa open trip yang namanya Whatravel. Apa itu Whatravel? Jadi Whatravel gue bikin buat mengakomodasi kalian-kalian yang pengin traveling gak pake ribet dan tentu aja murah! Gak usah ngurus-ngurus sendiri, gak usah nyari-nyari tiket promo sendiri, udah semua kami yang ngatur!

Nah, dari pengalaman gue backpacking bertahun-tahun dan ratusan destinasi yang udah gue datengin, ternyata komponen yang paling penting dalam traveling itu ada 3 hal! Apasih 3 komponen yang paling penting?

Pertama transportasi. Kedua akomodasi. Dan ketiga adalah makanan. Nah, dari bikin Whatravel ini gue belajar buat gimana caranya dapet harga semurah-murahnya dan seefektif-efektifnya dari 3 komponen tersebut!

Kalo gue sih selain tiket pesawat, ya sama akomodasi atau penginapan. Nah, kadang kita kan suka bingung yah harus beli penginapan dan hotel kepisah? Sekarang sih gue gak bingung lagi, karena aplikasi andalan gue, Traveloka, punya fitur baru yaitu booking aplikasi sekaligus hotelnya yang di mana kalo lu booking langsung lu bisa dapet harga murah semurah-murahnya, kayak yang gue sebutin di atas.

Kenapa gue milih Traveloka untuk kebutuhan Whatravel, ya karena gampang. Gampang dalam artian kita gak usah ribet lagi buat mesen kamar dan pesawat misah-misah. Tinggal pake 1 fitur, kita bisa dapetin semuanya. Tinggal klik klik doang, kita udah bisa dapetin tiket pesawat dan akomodasi dengan harga yang lebih murah kalo kita pesen satuan!

Selain lebih murah kalo pesen tiket pesawat dan hotel sekaligus, fitur Traveloka yang baru ini juga bikin kerjaan gue lebih praktis karena gue gak usah repot-repot lagi mesen pesawat dan hotel.

Ketiga, Pilihannya variatif banget, lu bisa ubah sesuka hati lu mulai dari mau penerbangan budget atau full service dengan hotel yang juga bisa lu pilih mulai dari kelas backpacker atau yang luxury sekalian. Pokoknya sadis!

Keempat dan yang paling gue suka adalah, pilihan pembayaran yang juga bisa macem-macem! Mulai dari transfer bank, transfer ATM, bayar tunai atau yang paling gue demen adalah bayar pake kartu kredit! Karena gue penyedia jasa open trip ya kan, jadi gue selalu milih pembayaran pake kartu kredit biar uang yang udah gue terima dari peserta trip gue, gak harus gue pake full buat booking pesawat dan hotel. Bisa juga gue puterin dulu karena ada pilihan pembayaran menggunakan kartu kredit dari Traveloka.

Jadi, udah tau kan kalo mau beli tiket pesawat dan hotel yang banyak untungnya di mana? Traveloka dulu, dong!

16 komentar:

  1. Keren nih traveloka, kita bisa ngesave sekitar 500 rebeng karena fitur baru yang disediain. Kira-kira dengan 500 ribu, kita bisa bawa pulang berapa bungkus permen loli milkita?

    Tapi, bukan itu masalahnya. Kalau kasusnya seperti saya, mahasiswa tingkat awal yang ga pinter-pinter banget lalu punya budget terbatas, plus belum pernah traveling sendirian, gimana bang adis? Kan ga mungkin orang saya lancang, minta dosen wali ngebeliin 3 permen loli milkita.

    BalasHapus
  2. Makin mantap aja nih traveloka.
    Banyak promonya lagi.

    BalasHapus
  3. Kok gue pengen ketawa baca artikelnya secara keseluruhan ya Dis, nggak kayak biasa ketawa pas baca paragraf yang lucu-lucunya aja. Bwahahhahaa

    BalasHapus
  4. Mantapz kang.... Keren fotonya bro... hehe

    BalasHapus
  5. Sangat menyenangkan bisa berfoto dengan latar belakang Lautan Bintang

    BalasHapus
  6. beh... komplit banget, tinggal capcus ini... udah di kasis referensi lengkap,,

    BalasHapus
  7. Mas numpang tanya itu astrophotography nya pake kamera apa ya?

    BalasHapus
  8. labuan bajooo,.tp katanya bang,,blm ada listrik ya disana?trus gmn tuh?

    BalasHapus
  9. luar biasa... intensitas jalan2nya padat banget. tenpatnya unik2 lagi. hahha

    BalasHapus
  10. Wah, bener bener menikmati hidup ya. Punya pekerjaan yang ada nyambungnya dengan hobi

    BalasHapus
  11. boleh juga nih jasanya, soalnya gak semua orang mau ribet-ribet ngurus segala kebutuhan traveling.

    BalasHapus
  12. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    BalasHapus
  13. bang boleh coba https://walokatrips.com/ cukup daftarkan diri anda dan dijamin harganya pun bisa lebih murah dari website tetangga

    BalasHapus