Sorry, I'm Busy Enjoying my life at Padma Hotel, Darling~


“Dis, pas lunch kita meeting di GI, yah. Kita obrolin kerjasama bareng group tour.” Kata Mba Elsa, yang bekerja sebagai marketing di salah satu maskapai di Indonesia.

“Dis, jam 5 sore meeting di Hang Tuah, yah. Abis jam kantor gue langsung meluncur kesana.” Kata salah satu karyawan agency yang menangani sebuah campaign event di Jakarta yang meminta gue untuk menjadi salah satu pembicaranya.

“Ok, jam 8 gue melunucur. Sekalian briefing buat tour Iceland September nanti.” Kata Ginda, partner Whatravel (tour travel gue cek nih >> whatravel.com), kita kerjasama untuk buka trip Aurora Borealis ke salah satu tempat palling keren di dunia, Iceland.

“Mas Adis, saya baru landing jam 10 maleman dari Balikpapan, kita meeting di bandara aja, yah.” Kata seorang Head Manager Travel besar di Bandung yang akan kerjasama bareng gue juga untuk membuka luxury trip dengan target market ibu-ibu tajir yang gak pernah megang duit dua rebuan.

“Gais, internal meeting jam 4 sore yang di Hang Tuah. Sekalian ketemu orang juga.” Ajak gue ke tim Whatravel.

Yes, semua meeting itu gue lakuin dalam satu hari. Dari pagi ketika gue harus naik travel dari Bandung ke Jakarta, sampai tengah malem, di bandara pula! Semenjak adanya Whatravel, gue dapet banyak kesempatan kerjasama bareng banyak pihak, dan gue ambil semua kesempatan kerjasama itu. Semata-mata hanya untuk cuan. Ehe!

Capek? Oh, tentu saja! Makanya, sebagai orang yang kerjanya sibuk jalan-jalan, gue juga butuh jalan-jalan. Ya, gak harus jauh-jauh ke Labuan Bajo kayak kemarin, sih.

Eh, gimana? Ya, short escape, lah.

Maka dari itu, setelah sibuk di Jakarta meeting sana sini, gue pulang ke Bandung dan menyempatkan diri buat istirahat di Padma Hotel. Kenapa harus Padma? Mari gue beri tahu~

  
Terletak di Ciumbuleuit, daerah atas Kota Bandung, buat gue yang emang pengin cari ketenangan, Padma Hotel adalah pilihan yang tepat. Dibangun di antara tebing, Padma bukan cuma nawarin kamar hotel yang bagus, fasilitas yang banyak banget, makanan yang enak, pelayanan yang ramah, tapi juga di sini kalian bisa nikmatin pemandangan hutan yang bikin kalian berasa ada di rumahnya si Robert Pattinson di film Twilight! Serius gue, liat aja nih!



Sewaktu menginap di Padma, gue memilih kamar bertipe Deluxe, kamar bertipe paling “sederhana” di Padma Hotel. Ekspektasi awal gue, ya paling kamar Deluxe biasa aja gitu, ukurannya kecil, kasur, kamar mandi, room bar, udah gitu aja. Tapi ternyata pas masuk kamarnya, buset dah, gede abis! Kasurnya luas (sayang gue cuma tidur sendiri), kamar mandi gede, dan ada sofanya segala buat selonjoran!


Dan yang paling keren, di kamarnya banyak banget colokan! Ini penting! Mulai dari colokan yang bolongnya dua biasa, sampai semua international socket ada di sini, termasuk colokan langsung USB. Selain itu kita bisa nyolokin laptop kita ke TV pake HDMI atau VGA cable, dan Padma adalah hotel pertama yang pernah gue kunjungi yang menyediakan semua itu. Cool, huh?

Dan buat gue yang suka banget kopi, Padma juga menyediakan coffee machine di kamar. Kalo biasanya kita nyeduh kopi sachet, Padma mah langsung pake coffee machine! Keren parah!

Tapi bukan cuma kamar mewah yang bikin gue milih Padma buat short escape. Di sini juga banyak aktifitas dan fasilitas yang bisa kita nikmatin, kayak:

Main bola

Yoga Class

Swimming

Half Court Basketball
Ngasih makan hewan ternak

Trekking

Flying Fox

Memanah

Dan deketin mba-mba Padmanya :’)

Ngomongin hotel, gak afdol juga kal gak ngomongin makanannya. Dan Restoran di Padma adalah salah satu fine dinning restaurant terbaik di Bandung, baik dari segi rasa makanan, sampai ke atmosphere restoran yang punya pemandangan langsung ke hutan.

Untuk breakfast, Padma punya banyak pilihan makanan, dan berubah-ubah setiap harinya, misal hari ini ada makanan khas Sunda, besok kita dihidangkan makanan khas Jawa dan daerah lain untuk Indonesian food-nya. Western breakfast nya pun gak kalah komplit, kayaknya semua ada di Padma, deh!


Selain breakfast, Padma juga menyediakan afternoon tea gratis untuk para tamunya. Dimulai sekitar pukul 3 sampai pukul 5 sore. Kita bisa menikmati banyak jajanan-jajanan khas tanah sunda kayak tahu sumedang, serabi, gorengan, kue-kue pasar, bajigur, bandrek, sekoteng, sampai manual brew coffee dengan biji kopi khas Parhayangan pun ada.

When you mau fine dining tapi gak punya pacar :(

Untuk dinner, selain tamu hotel yang menginap, untuk kalian yang pengen dinner romantis doang atau sekedar ngumpul dinner rame-rame sama temen juga bisa di restorannya. Untuk makanannya juga banyak pilihan, mulai dari Indonesian Authentic Menu sampai Western food yang gak kalah enak! Harganya pun menurut gue cukup terjangkau, mulai dari 50,000 sampai 350,000. Dan untuk weekend biasanya Padma juga nyediain BBQ buffet, sayang waktu gue kesana pas weekdays, jadi gue cobalah steak-nya, dengan minuman semacam mocktail yang dikasih gula-gula kapas di atasnya. Dan karena Padma dingin, gue akhiri malam itu dengan membuka sebotol wine.


Ah, Padma bikin gue gampang jatuh hati.



Nih, video keseruan gue di Padma!




Oh iya, satu tips lagi dari gue. Untuk mendapatkan harga yang paling okay menginap di Padma, dan cara booking yang paling gampang, kalian bisa booking hotel pake aplikasi Traveloka. Karena dari semua aplikasi yang gue coba, Traveloka lah aplikasi yang ngasih harga paling murah dengan cara booking paling mudah. Jadi Traveloka dulu, seneng-seneng di Padma kemudian!

16 komentar:

  1. keren, fasilitasnya komplit banget ya..

    BalasHapus
  2. Kolam renangnya bisa buat yang nggak nginep kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kang, 250K, bisa main di fasilitas lain juga

      Hapus
  3. Eleuh, enaknya yang renang sambil lihatin yang yoga.

    Yang yoga pun cuek karena pemandangan depannya kece.

    Semua kece, semuapun senang!

    BalasHapus
  4. Emejing sekarang udah gak gembel lagi yak :D

    BalasHapus
  5. Padma memang enak dan nyaman, apalagi kalau nginap di sana, selalu gratis, dibayarin kantor soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOOOO CURANG WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!

      Hapus
  6. kesempatan ngintip yang lagi pada yoga ya mas. wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. lah itu foto barista nya temen gue tuh :))

    padma emang mantep, 1st rank tripadvisor udah berapa taun dah.

    BalasHapus
  8. Keren dah, a. Dari dulu saya terkesan dengan cara mas Adis bercerita tentang tempat-tempat kece buat dikunjungin.

    BalasHapus
  9. Bisa numpang nginep aja gak semalam bang,cuman numpang :D

    BalasHapus