Jalan-Jalan Hemat di Bandung




Kalian orang Bandung? Ngerasa kalo Bandung itu macet banget pas weekend? Iya, macet, literally macet. Bahkan gue pernah dari Setiabudi mau balik ke rumah aja 4 jam, yang biasanya waktu tempuhnya cuma 30 menitan. Iya, Bandung sekarang gak kayak Bandung gue pas jaman gue dulu. Kemana-mana enak, gak macet. Masih banyak sawah, kebon-kebon, dinosaurus, orang tinggal di goa. Enak lah pokonya. Sekarang mah, beuh! Macet parah!

Saking macetnya Bandung, gue sendiri suka males kalo jalan pas weekend. Mendingan diem di rumah aja daripada stress di jalan. Pun harus keluar, gue milih keluar malem sekalian, jam 11 malem ke atas. Boro-boro mau nongkrong di café, atau ngopi-ngopi cantik pas weekend. Mau ke warung beli rokok aja gue ogah. Punya pengalaman yang sama kayak gue? Selamat kalo begitu!

Untuk jalan-jalan di Bandungnya, daripada lu bawa kendaraan sendiri, malah bikin nambah macet, mending gue pake uber atau gojek aja. Terus kalo mau keliling Bandung, alian kudu cobain pake Bandros. Tourist Bus ala Hop On Hop Off nya Bandung gitu. Bandros bakal ngajak kalian keliling-keliling ke beberapa spot wisata di Bandung kayak Gedung Sate, Balai Kota, taman-taman Kota, Braga dan masih banyak lagi.


Udah capek jalan-jalan, rasanya gak sahih kalo gak wisata kuliner di Bandung. As we know, ada ratusan café yang tersebar di seluruh Bandung, mulai dari café-café murah sampai yang mahal. Mulai dari café-café di tengah kota, pinggiran kota, bahkan sampai di atas gunung pun ada café di Bandung. Banyak banget!

Nah, sekarang, untuk kalian yang doyan jajan. Gue mau ngenalin ada aplikasi baru, namanya Your Weekdays! Aplikasi asli buatan Bandung ini ngasih banyak promo dan diskon buat kita yang suka nongkrong di café-café. Caranya lu cukup download di AppStore, searching yourweekdays dan hoplaaaa! Lu tinggal download dan install aplikasinya.



Pertama kali gue coba aplikasi ini itu di Morning Glory, tempat ngopi yang terkenal dengan kopinya yang enak. Waktu itu, gue dapet promo buy 1 get 2 free minuman. Jadi total ada 3 gelas gue dapet dengan hanya beli 1 gelas minuman apapun. Beuh, meja gue penuh sama minuman semua. Ampe Kembung!



Di yourweekdays juga, kalian punya banyak pilihan tempat jajan enak di Bandung, Mulai dari ngopi-ngopi, ampe restoran fine dinning pun ada di Yourweekdays. Keuntungannya banyak banget! Kalian bisa dapet promo beli 1 gratis 1, diskon up to 75%, banyak pokoknya. Nah, selamat jalan-jalan di Kota Bandung dan nikmmatin kulinernya, yah! Inget jangan buang sampah di kota aing! Jangan bikin macet mulu!

14 komentar:

  1. wahh apps yang berguna banget nihhh kalau ke bandung.
    etapi ini khusus buat bandung aja apa bisa buat kota-kota lainnya juga yaa?
    soalnya saya tinggal jauh dari perkotaan euy.

    BalasHapus
  2. Donlodnya cuma ada di AppStore? Google Play Store ada ga bang?

    BalasHapus
  3. naik bandros pas bandung lagi ujan es keknya greget dis

    BalasHapus
  4. jadi pingin naik bandros...pas hujan trus naik diatas....

    BalasHapus
  5. widih, masa macetnya parah banget dis, padahal lagi pingin liburan ke bandung. btw aplikasinya bagus juga tuh membantu banget

    BalasHapus
  6. Jalan jalan dibandung emang paling terbaik

    BalasHapus
  7. aplikasinya keren, ada promonya juga..
    enak juga tuh kayaknya kalau naik Bandros bisa keliling kota bandung dan bisa mengatasi masalah macet karena gak pakai kendaraan pribadi yang bikin penuh jalan.. :D

    BalasHapus
  8. Bandung oh Bandung.
    Tapi gue ngerasa masih lebih dingin Bandung daripada Malang.

    BalasHapus
  9. Kalau keluarnya jam 11 malam, bagaimana caranya bisa ketemu gadis Bandung yang cantik?

    BalasHapus
  10. Pengen banget deh naik bis tingkat kayak gitu :D

    BalasHapus
  11. coba ke alas purwo jawa timur deh bang :D

    BalasHapus
  12. keren banget cak
    mampir juga ya http://www.planktontour.com/traveller-jadi-orang-sukses/

    BalasHapus
  13. Kren bngte tuh apalikasinya, aplikasi sangat berguna banget buat aku yang suka kuliner makanan bndng hhhe
    Dengan aplikasi ini kita jadi bisa dapet promo lagi hhe

    BalasHapus
  14. wahh bandung memang sangat terkenal dari segi wisata dan kulinernya..
    makin mantep aja kalau pakai aplikasi ini, bisa hemat juga karena ada promonya.. di tunggu artikel berikutnya a adis.. :)

    BalasHapus