Bday Trip Resort World Sentosa


Singapur. Untuk kesekian kalinya gue bisa nginjekin kaki di negeri kecil yang bahkan gak lebih gede dari ibu kota Indonesia. Setiap mengunjungi negara-negara baru, gue selalu berusaha untuk pergi ke tempat-tempat iconic negara itu. Contoh, waktu ke Kuala Lumpur, Malaysia, gue pasti foto di depan menara kembarnya. Atau pas ke Siem Reap, Kamboja, gue pasti pergi ke Angkor Wat yang terkenal itu. Pas ke Iceland, gue coba liat Aurora. Pas ke Iran, gue datengin padang pasirnya. Pas ke kamu, aku dicampakkan. Huft.

Nah, kalo di Singapur? Patung Merlion udah pasti gue datengin. Terus apalagi coba yang Singapur banget?

Monas, Dis! - Itu mah Jakarta, sempak!

Borobudur, Dis! - Eng....

Taj Mahal, Dis! - Fyuh!

Buat lo yang ke Singapur, tapi belom foto di depan bola dunia Universal, itu katanya lo belom pernah ke Singapur. Dan lo gak hits! Iya, gue adalah orang yang gak hits karena gue belom pernah foto depan bola universal. Hiks!

Tapi, pas 9 mei, 4 tahun yang lalu, selain itu hari ulang tahun gue. Gue juga dapet hadiah istimewa, gue dan empat temen blogger lainnya main ke Resort World Sentosa, dan yang lebih serunya lagi adalah gue bisa ngajak satu pembaca gue buat liburan bareng ke Singapur. Itu asoy abis! Dan FYI, itu pertama kalinya ulang tahun gue dirayain di luar negeri :(

Nah, di postingan kali ini, gue bakal ngasih tau apa aja yang bisa lu lakuin kalo lu ngerayain ulang tahun di Singapur bareng temen-temen lu!

1. Universal Studio

fix gue udah nge-hits!

Ini pertama kalinya gue ke Universal Studio, sekaligus jaditerakhir kali karena ampe sekarang gue belum pernah kesana-kesana lagi. Secara beberapa kali ke Singapur, gue gak pernah ke Universal Studio. Mahal. Awalnya, gue nyangka wahana di Universal Studio ini gak lebih keren dari Dufan. Cuma mungkin banyak badut-badut lucu karakter-karakter di film. Udah itu aja.

Sampai...

Sampai gue nyobain semua wahana-wahananya! Dan itu KECEH PARAAAAAAH!! Iya gue kampungan, tapi serius, deh. Hampir semua wahana yang gue masukin itu bikin gue ketawa-ketawa dan exciting. Mirip banget kayak anak kecil dibawa ke toko mainan, atau cewek-cewek dibawa ke toko baju yang lagi diskon. Nah, gue kayak gitu, tuh. Sepanjang hari senyum-senyum terus karena bahagia banget. Hahahaha!


Ada 2 wahana yang paling gue suka banget, pertama Revenge of The Mummy! Jadi, di wahana indoor ini lo kudu naik ke semacam kereta gitu, terus lo bakal dibawa masuk ke goa-goa dan di kiri kanan lo banyak mummy dan barang-barang zaman Firaun gitu. Detail tempatnya keren banget, kereta (roller coaster)nya bikin lo teriak-teriak, dan teknologinya keceh parah, ada semburan-semburan api gitu! Asik banget pokoknya! Bisa lu bakar sate disemburan itu, cuy!


Dan dari semua wahana, yang paling keceh adalah TRANSFORMER THE RIDE 3D! (sekarang masih ada gak yah?) Ah, udah deh ini gue gak bisa berkata apa-apa lagi. Sama kayak The Mummy, roller coaster gitu, tapi yang ini mainin juga teknologi 4D. Jadi sebelum naik, kita disuruh pakein kacamata 4D dulu, terus ceritanya kita lagi naik robot transformernya. Dan kita dibawa ke tempat peperangannya gitu, mulai dari berantem sama robot, ditembakin, jatuh dari atas gedung (ini yang paling keren) semua kerasa banget kita lagi ada di sana. Ah, pokoknya gue kalo ke Universal lagi, bakal banget naik Transformer ini, 7 kali! Keren parah!


2. Dolphin Island


Setelah seru-seruan di Universal Studio, di hari kedua gue main ke Dolphin Island. Ngapain di Dolphin Island? Ya apalagi kalo main sama lumba-lumba! Awalnya gue gak terlalu exciting sama “main bareng lumba-lumba” yaelah, paling juga liat lumba-lumba berenang, terus megang-megang, terus dicium. Udah gitu aja.

Tapi ternyata nggak, sodara-sodara! Hampir 9 jam gue di Dolphin Island, dan gue bahagia banget! Gimana gak bahagia, ternyata gue jadi Trainer for a day! Apa itu? Jadi, selama hampir sejam itu, gue diajarin ngelatih lumba-lumba, gue dikasih tau kebiasaan lumba-lumba dan gimana cara ngelatihnya. Itu keren banget, gue bisa liat lumba-lumba itu, loncat-loncat, back flip, tepuk tangan, dadah-dadah, ketawa, nyanyi, jadi kuli bangunan, masak makan malem dan ngerjain akutansi.


Tapi beneran deh, itu keren banget! Main dan ngelatih lumba-lumba itu ternyata seru. Apalagi yang ngedampingin kita itu seru seru juga orangnya. Kita diajarin banyak banget, dan yang paling penting mereka ramah banget. Ah, seneng lah pokoknya. Iya lah secara buat jadi Trainer for a day itu, kalo bayar sendiri gue harus ngeluarin duit 5 juta. HAHAHAHAHAHA~


3. Adventure Cove Waterpark

Abis main sama lumba-lumba, saatnya gue main air sendirian. Iya, Adventure Cove Waterpark ini paling cocok. Jadi, di sini lo bisa nyusurin kolam berenang yang kayak sungai. Terus lo bakal ngelewatin gua-gua. Di Adventure Cove juga ada berbagai macam tipe kolam renang, ada kolam ombak, ada kolam buat anak-anak dengan segala permainannya, dan yang paling asoy sih serodotan yang bentuknya spiral gitu. Overall lo bakal puas main di sini. Dan ada satu yang paling keren di waterpark ini, ada life guard di setiap 5 meter, sob! Aman abiiiiiiiis!!!


4. Ocean Restaurant, S.E.A Aquarium


Ini sih yang paling “wah” menurut gue. Ocean Restaurant, terletak tepat di dalam S.E.A. Aquarium, resto ini semacam resto fine dinning. Selain harganya mahal, apa yang bikin restoran ini “Wah”? Yups, lo bakalan makan, sambil liatin ikan-ikan mulai dari yang kecil, sampai yang gede berseliweran berenang karena dinding restoran ini juga adalah aquarium. Amazing abis. Lo bisa bayangin kalo lo makan steak tuna gitu, terus ada ikan yang ngetok-ngetok kaca aquarium sambil liatin lo dan bilang “itu sodara gue, jangan lo makan, kampret!”



5. Happines


Bukan, ini bukan nama tempat di Resort World Sentosa, kok. Happines adalah apa yang gue rasain setelah gue berkunjung ke sini. Selain mengunjungi tempat-tempat seru bareng temen-temen. Gue adalah orang yang jarang dikasih surprise, dan pas lagi makan malam tanggal 9 mei itu, gue dikasih kejutan. Iya, gue dikasih kue ulang tahun. Hehe. Itu kue ulang tahun yang pertama dan satu-satunya gue dapet tahun itu. Miris, tapi seneng banget :D

Nah, buat kalian yang mau main atau ngerayain apapun di Singapur kayak cara gue, nih Klook punya paenawaran khusus yang sayang banget kalo kalian tolak! Hajar Diskonnya Klook, gais!

2 komentar:

  1. Jadi ikutan happy bacanyaa

    BalasHapus
  2. Hufffff,, berarti langkah gue jadi hits masih jauuuuh,, ke singapura aja belom -_____-

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus