Cara Pintar Biar Gak Kehabisan Hotel Saat Liburan


Kalian orang Bandung? Ngerasa kalo Bandung itu macet banget pas weekend? Iya, macet, literally macet. Bahkan gue pernah dari Setiabudi mau balik ke rumah aja 4 jam, yang biasanya waktu tempuhnya cuma 30 menitan. Iya, Bandung sekarang gak kayak Bandung gue pas jaman gue dulu. Kemana-mana enak, gak macet. Masih banyak sawah, kebon-kebon, dinosaurus, orang tinggal di goa. Enak lah pokonya. Sekarang mah, beuh! Macet parah!


Saking macetnya Bandung, gue sendiri suka males kalo jalan pas weekend. Mendingan diem di rumah aja daripada stress di jalan. Pun harus keluar, gue milih keluar malem sekalian, jam 11 malem ke atas. Boro-boro mau nongkrong di café, atau ngopi-ngopi cantik pas weekend. Mau ke warung beli rokok aja gue ogah. Punya pengalaman yang sama kayak gue? Selamat kalo begitu!

Untuk jalan-jalan di Bandungnya, daripada lu bawa kendaraan sendiri, malah bikin nambah macet, mending gue pake uber atau gojek aja. Terus kalo mau keliling Bandung, kalian kudu cobain pake Bandros. Tourist Bus ala Hop On Hop Off nya Bandung gitu. Bandros bakal ngajak kalian keliling-keliling ke beberapa spot wisata di Bandung kayak Gedung Sate, Balai Kota, taman-taman kota, Braga dan masih banyak lagi.

Nah, kalo kalian lagi jalan-jalan, kan kalian perlu penginapan yah? Gak mungkin juga tidur di atas kerdus yekan? Buat yang di luar kota, terutama Jakarta, Bandung adalah pilihan yang paling deket buat liburan. Makanya gak heran kalo setiap weekend, hotel-hotel di Bandung pasti bakalan penuh mulu.

Tapi jangan khawatir, sekarang Traveloka punya fitur baru yang namanya Pay at Hotel. Fitur ini tentu bukan fitur beli hotel, bukan. Itu mah langsung tawar aja ke yang punyanya. Tapi, fitur ini bakalan ngebantu kalian biar gak kehabisan hotel yang kalian mau. Tinggal booking jauh-jauh hari pake fitur Traveloka Pay at Hotel.



Keuntungan lainnya, misal kalo tabungan jalan-jalan kalian belum cukup, kalian masih bisa tetap pesan hotel. Kan, bayarnya nanti pas kalian nginep. jadi gak usah keluarin duit dulu tuh buat bayar hotel. Terus kalau duitnya kepake atau kita gak bisa pergi gimana?

Santai, ini lah kerennya fitur Pat ay Hotel dari Traveloka, kalian bisa  cancel tanpa biaya apapun. Jadi gak rugi-rugi banget lah. Tapi inget ketentuan cancel tergantung dari kebijakan hotelnya yah, jadi harus teliti juga pas kalian mau pesan.

Nah, dengan fitur baru ini, kalian akan aman. Aman, karena kalian udah dapet hotel yang diidam-idamkan, dan kalo ada halangan, saat ini untuk melakukan pembatalan kalian perlu kontak cs traveloka ya.  Jadi,  gak perlu repot2 minta pembatalan ke hotel masing-masing. Keren kan?


Gue pertama kali coba fitur ini waktu pulang dari Macao dan mau stay semalem dulu di Jakarta. Awalnya gue order Oak Tree Hotel, tapi karena ternyata agak kejauhan sama tempat meeting gue keesokan harinya, gue cancel dan pesen baru di Hotel yang lebih mahal, sementara CC gue limit, untung  bisa pake Pay at Hotel yang bisa gue bayar pake cash atau debit saat gue menginap. Inget bayar dulu, baru bisa masuk kamar! Cukup cantumin aja kartu kredit kalian yang masih aktif dan punya limit yang cukup sebagai persyaratan, udah deh. Ngapain sih apa-apa harus ribet?


28 komentar:

  1. Asik nih fitur barunya bisa sy coba, Bang..
    Betul, ngapain harus ribet kalau bisa simpel..
    Thank sharingnya, Bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali sahabatku, ngapain harus ribet yahh

      Hapus
  2. sik asikk traveloka andalaan...

    BalasHapus
  3. Baru 2 kali ke Bandung, walaupun macet parah tetep pengen kesana lagi. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan-jangan kamu yang bikin macet...

      Hapus
  4. Hotelnya cakep, sayang tidurnya masih sendiri hihi

    BalasHapus
  5. Bukan, saya bukan orang Bandung. (sekian)

    BalasHapus
  6. Traveloka, aplikasi kesayangaaan, tapi baru ngeh ada fitur Pay at Hotel. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhuaaa untung kan ai tulis wkwkwkwk

      Hapus
  7. sekarang gampang banget ya buat nyari hotel saat liburan, gak perlu ribet dan gak perlu takut kehabisan.. :D

    BalasHapus
  8. gak pernah terpikir sih.. makasih infonya om.

    BalasHapus
  9. Benar2 cara yang pintar. baru tau juga klo sekarang ada fitur itu :D

    BalasHapus
  10. Mantap ,
    Salam Kenal Brow dari www.bacaterus.web.id dan www.ilmupedia.web.id

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. tapi ga bosen tinggal di bandung kang om adis?hahaha

    BalasHapus
  13. Thanks infonya..
    tapi gimana kalau kita batal? Pakah kena cancellation fee juga?

    BalasHapus
  14. Satu lagi kang, keuntungan jika kita menggunakan firur pay at hotel adalah pointnya yang lebih banyak dibandingkan kita pake bayar sekarang, terus bill nya akan dicetak oleh pihak hotel. Betul begitu kang?

    BalasHapus
  15. Dulu pernah salah pilih hotel T__T gara-gara murah kirain enak .. eh taunya ... area orang berdugem ria di malam hari .. berisik total! Ga bisa tidur dah.

    BalasHapus