Makanan Enak di Hong Kong


Melanjutkan video gue yang bakal bahas tentang makanan-makanan enak di Hong Kong ini >>> Link

Di postingan kali ini gue bakal ngasih tau, makanan apa aja yang musti kalian cobain, mulai dari cemilan, sup, dessert, ampe makanan berat bakal gue kasih tau! Dari streetfood sampai restoran di hotel berbintang pun juga akan gue kasih tau!

Ok, langsung aja, gais:

1. Kwan Kee Store


Terletak di Fuk Wa Street, di sini kalian bisa nemu banyak cemilan khas Hong Kong yang fresh setiap harinya. Mulai dari seasame pudding, brown / white sugar pudding, white sugar cake, dan masih banyak lagi kudapan ringannya. Ya, mirip-mirip jajanan pasar kalo di Indonesia.

2. Kung Wo Tofu Factory


Kalo di Bandung ada kembang tahu, di Hong Kong ada Kung Wo Tofu. Gak jauh dari kwan Kee Store, tempat ini bakal penuh sama pembeli di pagi hari, baik warga local maupun turis kayak gue. Konon katanya, kios ini udah ada dari 50 tahun lalu. Makanya, kelembutan tahu semacam sutera dan dicampur dengan soy milk ini bakal bikin kamu kangen sama Hong Kong. Selain silk tofu, ada juga tofu gorengnya yang ngingetin gue sama Sumedang. Oh iya, harganya pun murah, gak lebih dari 10 HKD atau berkisar sektar Rp. 16.000an.

3. Oddies Foodies


Buat kalian yang seneng makanan manis, Oddies Foodies bakal jadi pilihan yang menggiurkan. Terletak di Wan Chai dan Sheung Wan, yang gak terlalu jauh dari pusat kota. Kalian bisa cobain cemilan manis berbentuk Waffles bulet-bulet ini dimakan bersamaan dengan es krim gelato dan beraneka macam topping yang bisa kalian pilih. Buat summer di Hong Kong, cemilan ini bakal jadi penawar dahaga banget, sih.

4. Street Food di Fa Yuen Street dan Ladies Market


Sebenernya, streefood bisa kamu dapetin di semua penjuru Hong Kong. Nah, kebetulan waktu gue ke Hong Kong gue banyak muter-muter di daerah Fa Yuen dan Ladies Market. Di sana, banyak banget cemilan atau jajanan yang bisa kalian coba. Tips dari gue buat jajan di Hong Kong adalah cari tempat yang antriannya rame banget, nah udah pasti tuh enak. Terbukti!

Beberapa yang gue coba adalah, jeroan sapi rebus dengan bumbu curry, jadi itu tuh kalian bakal dapet 1 bowl yang isinya babat, usus, limpa, hati, sama ubi rebus. Mungkin kalo kalian yang gak suka jeroan pasti bakal ngeri liatnya, tapi sumpah deh, rasanya enak banget!

Terus untuk minumannya, gue cobain Matcha Green Tea di ujung jalan Fa Yuen. Gue kira ini bakalan kayak Green tea di Indonesia aja gitu, sama aja rasanya. Taunya, beuuuh! Menyegarkan! Untuk harga 37 HKD lu bisa dapet Matcha Green Tea ukuran jumbo dengan Green Tea Jelly di dalamnya. Sebenernya gak cuma itu, masih banyak menu minuamnnya, kayak ada red bean, bola-bola jelly warna putih dan item. Atau kalo gak suka green tea, mereka juga ada Vanilla, Chocolate, sama tea biasa. Enaaaak!

kalau mau tau tempat-tempat lain di hong kong bisa cak website Hong Kong Tourism Board di discoverhongkong.com . Cek juga harga tiket termurahnya di www.wego.co.id ya

#Discoverhongkong #HongKong #WegoXHongKong #SoulCool #Summerfun #HKtourismboard 

Bonus:

Sebenernya ada beberapa tempat yang belum dan pengin banget gue datengin di Hong Kong, karena keterbatasan waktu di sana, jadinya mungkin nanti bakal gue datengin kalo punya kesempatan main ke Hong Kong lagi. Diantaranya:

Crazy Car Café

Namanya Crazy Car Café, di sini kalian bisa main go kart sambal makan di café yang menunya fusion antara Hong Kong dishes dan Western. Menarik kan?

Doughnut

Sebagai pengusaha yang punya brand tas juga,gue pengin datengin Doughnut, tempat di mana kalian bisa liat backpack dari desainer local. Terletak di Sham Shui Po, kalian bisa dapetin backpack lucu di sini. Gak Cuma yang lucu deng, buat outdoor activity juga ada.

Wah Ngai Canvas

Konon katanya, took ini udah ada dari tahun 1954, di sini kalian bisa lihat-lihat material bahan canvas yang murah dan kuat. Hampir-hampir mirip Kawasan Tamim kalo di Bandung. Tempat belanja bahan.


5 komentar:

  1. Nomor 3 dan 4 sih yang rasanaya pengen gue cicip tuh makanan hongkong. Hehehe

    BalasHapus
  2. Asiiik makasih rekomendasinya. Januari aku melalak ke Hong Kong. Moga kesampaian makan enak di sana.

    BalasHapus
  3. Banyak Jackpotnya & Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya :

    - Bonus Member Baru 30%
    - Bonus Deposit Harian 15%
    - Bonus Rollingan 0.5% (Setiap Minggunya)
    - Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Hingga Puluhan Juta Rupiah)
    - Extra Bonus Dari Turnover Bulanan

    Poker Online Indonesia Terpercaya & Terbaik,
    Poker Online Indonesia dan Daftar Poker Indonesia

    BalasHapus
  4. TRADING LEBIH MUDAH

    Anda ingin modal kecil dengan keuntungan hingga 80%?
    Segera bergabung di Hashtag Option, kunjungi linknya https://tinyurl.com/yc9xxzj9
    Nikmati payout hingga 85% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus